Bola Internasional

Tergusur ke China, Bintang Belgia Ini Masih Berharap Masuk Skuat untuk Piala Dunia

Selasa, 27 Februari 2018 14:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kabar mengejutkan datang dari bintang Atletico Madrid bernama Yannick Carrasco. Pemain berusia 24 tahun ini baru saja resmi hengkang ke Liga Super China dengan bandrol 48 juta euro atau sekitar 850 miliar rupiah. Tidak sendiri, Carrasco hengkang ke Dalian Yifang bersama rekan setimnya, Nicolas Gaitan.

Kedua pemain tersebut menyusul bintang Liga Primer Inggris yang bernama Jose Fonte. Secara keseluruhan, ada tiga nama baru yang dibeli oleh klub tersebut hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Walaupun tergusur ke China, Yannick Carrrasco tetap berharap untuk dapat bermain di Piala Dunia 2018 mendatang yang sesuai rencana akan dihelat di Russia. Ia juga membandingkan dengan beberapa pemain hebat di sana, seperti Axel Witsel hingga Mascherano yang tetap mendapatkan spot di tempat utama tim nasional terlepas bermain di benua Asia.

© INTERNET
Nicolas Gaitan dan Antoine Griezmann saat melakukan selebrasi. Copyright: INTERNETNicolas Gaitan dan Antoine Griezmann saat melakukan selebrasi.

“Aku sekarang berada di Asia yang mana cukup jauh dari Eropa. Walaupun begitu, aku tetap berambisi untuk membela timnas Belgia dalam ajang Piala Dunia 2018 mendatang,” kata Carrasco seperti yang dilansir dari fourfourtwo.

“Aku juga akan berjuang demi dapat menarik perhatian dari pelatih Belgia. Dengan hal itu, akan menunjukan jika aku siap untuk berpatisipasi dalam ajang empat tahunan itu,” lanjutnya.

© INTERNET
Aksi selebrasi Yannick Ferreira Carrasco setelah mencetak dua gol ke gawang Granada. Copyright: INTERNETAksi selebrasi Yannick Ferreira Carrasco setelah mencetak dua gol ke gawang Granada.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Super China selalu menarik perhatian banyak pemain papan atas. Aku senang berada di sana dan tidak sabar untuk memulai kompetisi baru. Bersama dengan Hulk, Lavezzi dan Axel Witsel, aku akan berkontribusi penuh agar dapat memenuhi ekspektasi tim menjadi yang terbaik di China,” tutup Carrasco.

Yannick Carrasco pindah dari Atletico Madrid bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia hanya menjadi pemain cadangan dengan mengemas 17 laga yang hampir semuanya berasal dari bangku cadangan. Koleksi tiga gol juga mencerminkan jika pemain yang memiliki muka mirip Zayn Malik ini tidak berkembang.