Bola Internasional

Terungkap! Klub Sepakbola Ini yang Akan Diperkuat Usain Bolt

Selasa, 27 Februari 2018 04:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya.

Pemegang rekor lari jarak pendek tercepat sedunia, Usai Bolt beberapa hari ini membuat heboh dunia maya setelah menunggah video yang menyatakan dirinya secara resmi akan menjalani karier sebagai pemain sepakbola.

Penggemar Manchester United ini bahkan mengaku telah menandatangani kontrak dengan sebuah klub yang identitasnya masih dia rahasiakan.

"Saya telah menandatangani kontrak untuk sebuah tim sepakbola. Nantikan nama tim tersebut pada Selasa 27 Februari," kata Bolt pada video yang diunggahnya di halaman twitter pribadinya.

Sempat menjadi teka-teki klub mana yang akan menjadi pelabuannya. Apakah Borussia Dortmund yang sebelumnya dikabarkan akan menjadi tempat pria 31 tahun tersebut menjalani trial pada maret nanti, ataukah klub asal Afrika Selatan Mamelodi Sundowns yang bulan lalu sempat disambanginya untuk berlatih.

© Indosport
Usain Bolt. Copyright: IndosportUsain Bolt.

Dan rumor yang berkembang, Mamelodi Sundowns yang nampaknya menjadi klub yang telah mengikat kontrak Bolt sebagai pesepakbola profesional. Rumor itu semakin kuat setelah lewat akun twitter resminya, klub yang bermarkas di kota Pretoria tersebut mengunggah foto Bolt, kemarin malam dengan keterangan kalimat, "Sepakbola tidak akan pernah lagi sama. Tunggu besok jam delapan pagi."