Bola Internasional

Federasi Sepakbola Italia Umumkan 3 Kandidat Pelatih Timnas Azzurri

Rabu, 28 Februari 2018 20:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Wakil komisaris Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, akhirnya mengkonfirmasi tiga nama yang masuk dalam jajaran kandidat pelatih timnas Italia berikutnya. Mereka masing-masing adalah Antonio Conte, Roberto Mancini dan Luigi Di Biagio. Proses pergantian akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Salah satu nama yang sering disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih timnas, Claudio Ranieri, ternyata tidak disebutkan.

"Kami berencana menunjuk pelatih baru pada bulan Juni. Conte, Mancini atau Di Biagio? Mereka saja yang akan bersaing. Tidak akan ada orang lain,” papar Costacurta.

Mantan pemain AC Milan ini memutuskan seluruh kandidat berpeluang untuk mendapatkan posisi pelatih meskipun kabar mengatakan ia lebih memfavoritkan Conte.

"Saya tidak pernah bilang saya lebih suka Conte. Saya hanya mengatakan bahwa setelah bekerja dengan timnas beberapa waktu lalu, dia memiliki karakteristik yang tepat,” paparnya.

© Getty Images
Antonio Conte dan Leonardo Bonucci ketika memperkuat Timnas Italia. Copyright: Getty ImagesAntonio Conte dan Leonardo Bonucci ketika memperkuat Timnas Italia.

Ia menambahkan, Timnas Italia tidak hanya bisa maju dengan bakat luar biasa, namun harus juga pelatih yang sangat bagus.

“Tiga nama yang saya sebutkan adalah pelatih yang bagus,” ujarnya

Timnas Italia kini memang telah memiliki pelatih sementara yakni Luigi Di Bagio pasca ditinggal Ventura. Keputusan ini diambil pihak federasi karena timnas nantinya akan menghadapi dua laga persahabatan dalam waktu dekat yakni melawan Argentina dan Inggris.

Setelah tugas Di Bagio selesai, tiga kandidat akan bersaing secara adil agar mendapatkan kontrak jangka panjang bersama Azzurri.