Bursa Transfer

United Berani Bayar Rp1,6 Triliun Untuk Boyong Icardi

Rabu, 28 Februari 2018 20:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Mauro Icardi usai cetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: © INDOSPORT
Mauro Icardi usai cetak gol ke gawang Sampdoria.

Penampilan striker Inter Milan, Mauro Icardi dalam musim ini rupanya telah menarik hati banyak klub. Bahkan Manchester United rela menggelontorkan dana sebesar 97 juta euro atau setara Rp1,6 triliun untuk membawa pemain Timnas Italia ini.

Dailystar melaporkan, Icardi memang tampil gemilang. Dalam 24 pertandingan yang dilakoninya bersama Nerazzuri, ia berhasil mencetak 18 gol dan membantu Inter lolos dalam babak kualifikasi Liga Champions musim ini. Pada perhelatan Serie A, Inter berhasil mencapai urutan keempat di klasemen sementara liga.

© GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Aksi selebrasi Mauro Icardi usai bobol gawang Atalanta. Copyright: GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty ImagesAksi selebrasi Mauro Icardi usai bobol gawang Atalanta.

Masa depan Icardi bersama Inter belum pasti. Beberapa kali klub menemui istri yang sekaligus adalah manajer Icardi untuk membicarakan langkah-langkah lanjutan misalnya memperbaharui kontrak pemain ini.

Keadaan ini justru memberi keuntungan kepada klub papan atas lainnya yang sudah lama menaruh hati pada pemain berusia 25 tahun ini. Selain United, ada juga Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, situs berita Italia CalcioMercato juga melaporkan, Red Devil bersedia membayar klausul pelepasannya dalam waktu dekat agar memperkecil persaingan dengan klub lainnya.

Jose Mourinho memang sudah memiliki banyak penyerang berbakat di Old Trafford. Sebut saja, Romelu Lukaku, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Tak cukup disitu, United terus menambah koleksi striker dengan mendatangan pemain Arsenal, Alexis Sanchez pada bulan Januari lalu.

Tapi pesona Icardi sebagai salah satu striker top Eropa sejak pindah ke San Siro pada 2013 tentu tak dapat ditolak.