Liga Italia

Kalahkan Tim Guram, Pelatih Inter Milan Senang karena Hal Ini

Minggu, 25 Februari 2018 09:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Andrea Ranocchia kapten Inter Milan mencetak gol pada menit ke-69'. Copyright: © Getty Images
Andrea Ranocchia kapten Inter Milan mencetak gol pada menit ke-69'.

Inter Milan sukses mencuri kemenangan saat berhadapan dengan Benevento di giornata ke-26 Serie A Italia musim 2017/18 ini. Pada laga yang digelar di Giuseppe Meazza itu, Inter sukses membungkam sang tamu dengan skor 2-0.

Dua gol Inter tersbeut hadir di interval kedua lewat aksi Milan Skriniar pada menit ke-66 dan Andrea Ranocchia tiga  menit berselang. Sedangkan tim tamu tak mampu menciptakan satu gol pun ke gawang Inter, yang dihuni Samir Handanovic.

Melihat kondisi ini, pelatih Luciano Spalletti menjelaskan bahwa Inter pantas mendapatkan hasil sempurna tersebut. Pasalnya, tim berjuluk La Beneamata tersebut menunjukkan permainan baik pada laga tersebut.

Milan Skriniar merayakan gol pada menit ke-66

Namun Spalletti mengaku anak asuhnya menemui kesulitan di paruh pertama kala menghadapi tim promosi tersebut. Mantan pelatih AS Roma tersebut menambahkan bahwa Inter melakukan beberapa kesalahan. Tapi karena bermain dengan hati, Inter mampu menemukan cara untuk bangkit dan memenangkan tiga poin.

"Mereka (para pemain Inter) membuat banyak kesalahan, tapi Anda bisa mengatakan bahwa mereka bermain dengan hati. Sulit untuk fokus pada saat seperti ini, tapi dengan hati, kami bisa menemukan cara untuk menang,” Ujar Spalletti, dikutip dari Football Italia.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

"Kami bisa menciptakan permainan yang lebih baik dari belakang, tapi di babak kedua kami bermain lebih seperti tim dan dengan kualitas lebih tinggi. Saya pikir kami pantas mendapat kemenangan, meski dengan sebuah perjuangan, tapi itu pantas dilakukan," lanjutnya.

Inter sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Namun posisinya bisa saja tergusur, jika Roma berhasil memenangkan pertandingan kontra AC Milan pada Senin (26/02/18) dini hari besok.

189