Bola Internasional

Inilah Sosok Bek Tampines Rovers Keturunan Indonesia

Rabu, 28 Februari 2018 15:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© FourFourTwo
Irwan Shah (kiri) sedang melakukan crossing. Copyright: © FourFourTwo
Irwan Shah (kiri) sedang melakukan crossing.

Persija Jakarta akan menjalani laga kedua penyisihan grup Piala AFC 2018 kontra Tampines Rovers pada Rabu (28/02/18) malam WIB. Kedua tim tersebut akan menjalani pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tampines Rovers nampaknya beruntung memiliki pemain bertahan bernama Irwan Shah di dalam skuatnya. Pasalnya, pemain bernomor punggung 17 tersebut sudah tak asing dengan cuaca maupun lingkungan di Indonesia.

Bagi salah satu bek Tampines Rovers tersebut ini bukan hal baru untuk berkunjung ke Indonesia. Dirinya kerap kali mengunjungi Indoensia, mengingat dirinya merupakan pemain keturunan Yogyakarta.

Irwan memiliki kakek dari Muntilan, Jawa Tengah dan nenek yang berasal dari Yogyakarta. Dirinya pun mengaku baru sebulan yang lalu dating ke Tanah Leluhurnya tersebut bersama sang ibu.

“Ya, sering juga ke Indonesia, khususnya Jakarta untuk transit. Baru sebulan lalu, saya datang ke Yogyakarta bersama ibu saya,” ujarnya, dikutip dari TopSkor.

© Jawa Pos
Irwan Shah Copyright: Jawa PosIrwan Shah.

Irwan sendiri mengaku kerasan berada di Indonesia, khususnya kampung halaman kakek dan neneknya. Menurut pemain berusia 29 tahun tersebut, suasana di Yogyakarta bisa membuatnya lebih rikeks.

“Saya tidak ingat sudah berapa kali berkunjung ke Indonesia saking seringnya. Saya suka dengan suasana di kampung kakek dan nenek. Sangat rileks sekali, karena masih alami. Beda dengan kota besar, seperti Jakarta dan Singapura yang bising,” lanjutnya.