Liga Indonesia

Kapten Mitra Kukar Tak Kecewa Timnya Tersingkir di Piala Gubernur Kaltim

Rabu, 28 Februari 2018 16:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© prokal news
Bayu Pradana Copyright: © prokal news
Bayu Pradana

Mitra Kukar sepertinya memang tidak mematok target juara dalam gelaran Piala Gubernur Kaltim. Gagal melaju ke semifinal, tim asal Kabupaten Kutai Kartanegara itu malah tidak kecewa.

Sikap besar hati dan lapang dada tersebut ditunjukkan oleh sang kapten, Bayu Pradana. Gelandang langganan timnas itu mengaku tidak kecewa meski membuang peluang lolos ke semifinal pasca dikalahkan Arema FC 1-3 di laga penentuan Grup A kemarin malam.

"Ini hanya pra musim kompetisi. Apa pun hasilnya, sudah bagus bagi kita," ujar Bayu.

Hasil ini pun membuat Mitra Kukar mengulangi kegagalan serupa saat mengikuti Piala Presiden lalu. Menjadi juara grup di rumah sendiri, langkah tim berjulukan Naga Mekes itu dihentikan Persija Jakarta di babak perempatfinal.

"(Hasil) ini sangat bagus untuk menguji mental kita dalam program latihan tim ini, untuk semakin baik ke depannya," tambah eks pemain Persis Solo itu. 

Bayu pun mengakui bahwa performa Arema FC memang lebih baik dibandingkan timnya. Meski begitu, perjuangan Mitra Kukar juga layak mendapat apresiasi jika mengacu pada perjuangan tinggi sampai 90 menit.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Arema FC vs Mitra Kukar. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Arema FC vs Mitra Kukar.

Dia pun menuturkan jika rekan setimnya sempat mengalami penurunan psikologis pasca gol cepat Arema FC di menit 26 lewat kaki Balsa Bozovic. 

"Mental pemain sempat menurun setelah kecolongan gol pertama Arema. Tapi memang Arema bermain cukup bagus," pungkasnya.