Liga Indonesia

Mengejutkan! Gomes de Oliviera Mundur dari Jabatan Pelatih Madura United

Rabu, 28 Februari 2018 15:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera secara resmi memilih untuk mundur dari kursi kepelatihan klub berjuluk Sape Kerab tersebut.

Keputusan tersebut ia ambil tepat beberapa jam menjelang laga antara Madura United kontra Persiba Balikpapan di babak penyisihan terakhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, pada Rabu (28/02/18) ini. 

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

Mundurnya Gomes dari jabatannya tersebut telah dikonfirmasi kembali oleh Haruna Soemitro sebagai Manajer Madura United. Haruna sendiri mengungkapkan bahwa Gomes sempat menemuinya sebelum melakukan rapat. 

"'Coach Gomes, sebelum pertemuan tadi sudah bertemu saya, dan menyatakan bahwa dalam sepak bola itu ada risiko. Dan risiko yang paling nyata adalah prestasi," ujar Haruna soal keputusan Gomes tersebut.

© Indosport/Ian Setiawan
Pelatih Gomes de Oliviera bersuka cita bersama skuat Madura United usai juara Suramadu Super Cup. Copyright: Indosport/Ian SetiawanPelatih Gomes de Oliviera bersuka cita bersama skuat Madura United usai juara Suramadu Super Cup.

Gomes pun akhirnya menyerahkan amanat sebagai pelatih kepada pihak manajemen MU. Otomatis, dengan begitu, laga melawan Persiba Balikpapan ini akan menjadi laga terakhir Gomes sebagai pelatih dari MU. 

"Dengan kebesaran hati dari coach Gomes, ia menyerahkan amanat yang manajemen berikan, untuk mengambil alih tanggung jawab tim ini, sampai mendapatkan pelatih baru," kata Haruna.

Haruna sendiri memastikan bahwa Gomes takkan ada di bangku pemain menemani para penggawa Madura United berlaga melawa Persiba. Ketiadaan kepala pelatih, Haruna harapkan takkan mengganggu konsentrasi pemain.

Mario Gomes de Oliviera menjadi pelatih Madura United FC sejak 2016, saat klub sepak bola yang kini menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam, Madura tersebut baru diakuisisi oleh Presiden Klub Achsanul Qosasi dari Persipasi Bandung Raya (PBR).