Bola Internasional

Persija Bantai Tampines, Ini Klasemen Sementara Grup H Piala AFC 2018

Rabu, 28 Februari 2018 22:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Piala AFC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFC.

Seolah membalas kekesalan karena dibantai 0-3 oleh wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim di laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC 2018 pada 14 Februari 2018 lalu, Persjia Jakarta akhirnya sukses meraih poin perdananya.

Menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers di laga kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Rabu (28/02/18) malam, Macan Kemayoran sukses mengamuk dengan kemenangan 4-1.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud syukur pemain Persija Jakarta setelah menang 4-1 atas Tampines Rovers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSujud syukur pemain Persija Jakarta setelah menang 4-1 atas Tampines Rovers.

Marko Simic menjadi pemain yang paling menjadi sorotan dalam laga tersebut. Tidak tanggung-tanggung, penyerang berkebangsaan Kroasia itu mampu membubuhkan namanya di papan skor hingga tiga kali ditambah satu gol yang dicetak Rezaldi Hehanusa.

Tampines Rovers sendiri sempat mencetak gol penghiburan lewat aksi Khairul Amri di menit ke-77. Sial bagi mereka, tidak ada lagi gol yang tercipta dan membuat skor 4-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan Persija atas Tampines itu sendiri membuat skuat besutan Stefano Cugurra Teco kini berpeluang untuk lolos dari fase penyisihan grup. Pasalnya, di pertandingan berbeda, JDT yang mengalahkan Persija secara mengejutkan kalah telak 0-2 dari wakil Vietnam, Song Lam Nghe An.

Sayang bagi Persija, mereka saat ini masih menduduki peringkat tiga klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan koleksi tiga poin. Meski memiliki koleksi poin yang sama dengan JDT di tempat kedua, wakil Malaysia itu masih diunggulkan produktivitas gol.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic mencetak hattrick di laga melawan Tampines Rovers.

Posisi puncak klasemen sendiri kini menjadi milik Song Lan Nghe An yang dari menyapu bersih dua pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan. Sementara Tampines Roves mendekam di dasar klasemen dengan tanpa poin, setelah kalah dua kali berturut-turut.

Berikutnya, Persija akan kembali melakoni laga penyisihan Grup H menghadapi Song Lam Nghe An di Vinh Stadium, Vietnam pada 6 Maret 2018 mendatang.

Berikut klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 usai laga kedua penyisihan grup:

Nama Tim Total Main Menang Imbang Kalah Poin
Song Lam Nghe An 2 2 0 0 6
Johor Darul Ta'zim 2 1 0 1 3
Persija Jakarta 2 1 0 1 3
Tampines Rovers 2 0 0 2 0