Liga Spanyol

Taklukan Real Madrid, Espanyol Akhiri Kutukan 11 Tahun

Rabu, 28 Februari 2018 16:29 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters
Selebrasi pemain Espanyol usai mengalahkan Real Madrid. Copyright: © Reuters
Selebrasi pemain Espanyol usai mengalahkan Real Madrid.

Real Madrid kalah 0-1 dari tuan rumah Espanyol dalam laga lanjutan pekan 26 Liga Spanyol pada Rabu (28/02/18) dini hari. Kekalahan El Real yang di luar dugaan tersebut sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka dalam 22 pertandingan terakhir  dalam kurun waktu 11 tahun ketika menghadapi Espanyol di semua kompetsi.

Gol yang tercipta di menit 93 lewat aksi pemain Espanyol, Gerard Moreno, tersebut membuat pasukan Los Galaticos tertunduk lesu. Di sisi lain, kemenangan Espanyol tersebut juga sekaligus membuat mereka untuk sementara menjauhi zona degradasi Liga Spanyol. 

© Twitter @EIONCEHN.
Situasi laga Espanyol vs Real Madrid. Copyright: Twitter @EIONCEHN.Situasi laga Espanyol vs Real Madrid.

Moreno dkk saat ini berada di posisi 13 klasemen dengan mengoleksi 31 poin dan unggul 12 angka dari zona degradasi. Sementara itu Madrid terancam akan digusur oleh Valencia dari posisi 3 klasemen sementara karena masih memiliki satu laga yang belum dijalani. Pasalnya Valencia baru akan melakoni laga pekan ke-26 saat bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Kamis (01/03/18) dini hari. Saat ini Real Madrid dan Valencia hanya berjarak 2 angka saja.

Namun kekalahan Madrid atas lawannya tersebut bukanlah kekalahan pertama mereka saat berhadapan dengan tim sekota Barcelona ini. El real pernah tersandung di markas Espanyol dengan skor 2-1 dalam laga Liga Spanyol (21/10/07). Dalam pertandingan di kala itu, Madrid bahkan tertinggal 2-0 terlebih dahulu melalui gol Albert Rierea pada menit ke-2 dan Raul Tamudo di menit ke 50 sebelum akhirnya Sergio Ramos memperkecil kedudukan di menit 90.