Liga Inggris

Wenger Kesal Ditanya Soal Nasibnya di Arsenal

Rabu, 28 Februari 2018 19:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal kembali menjadi sorotan setelah tim asuhannya dibantai Manchester City 3-0 pada hari Minggu (25/02/18).

Banyak fans yang menginginkannya segera didepak petinggi klub karena dinilai tak mampu memberi kontribusi berarti bagi Arsenal selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, rumor berkembang kalau klub sudah mencari kandidat untuk menggantikan posisi Wenger

Namun, pria asal Prancis tersebut sepertinya tak terlalu ambil pusing dengan respon publik tersebut. Ia lebih memilih untuk mempersiapkan timnya untuk kembali menjamu City dalam perhelatan Liga Primer Inggris besok malam.

Dilansir dari DailyStar, Wenger sempat berang ketika ditanya mengenai masa depannya di Arsenal.

"Posisi saya adalah posisi saya. Jujur, ini adalah hal terakhir yang menjadi kekhawatiran saya saat ini. Saya berpikir sebaiknya fokus pada pertandingan berikutnya. Tugas saya adalah menunjukan dan biarkan orang lain menilai,” pungkasnya.

Ketika terus menerus ditanya wartawan mengenai masa depannya di Arsenal, Wenger terlihat begitu marah.

"Saya baru saja memberikan jawaban saya. Apakah itu menghentikan Anda untuk tidur? Bahwa posisi saya pasti atau tidak pasti. Kamis malam nanti adalah pertandingan penting tapi sisanya tidak menarik. Saya heran bahwa saya harus menjawab hal-hal yang sama,” ujarnya dengan nada kesal

Ia menjelaskan dirinya telah berada di Arsenal selama 21 tahun dan setiap orang harus menghormati kontrak yang telah ia sepakati bersama klub.

“Adalah penting apa yang terjadi pada tim. Masa depan pribadi saya kurang penting,” tegasnya

Ketika ditanya bagaimana masa depan Arsenal agar bisa lolos dalam kualifikasi Liga Champions musim depan, Wenger optimis akan dapat mewujudkannya.

“Target kami adalah lolos ke empat besar. Saya ingin kita fokus dan bersatu menghadapi pertandingan besok lalu bisa memenangkan pertandingan,”

© Getty Image
Arsene Wenger sedang bertanya kepada Graham Scott Copyright: Getty ImageArsene Wenger sedang bertanya kepada Graham Scott

Wenger juga mengatakan bahwa dirinya heran dengan banyaknya kritik yang mengalir setelah melihat penampilan timnya melawan City.

"Kami telah memenangkan banyak pertandingan juga. Kami berada di final piala Liga Inggris. Kami tidak bermain di final karena diberikan undangan. Kami harus berjuang untuk sampai ke sana dan itu menunjukkan kualitas kami - kami mengalahkan Chelsea dalam dua pertandingan,” terang Wenger

Dirinya menambahkan sangat sulit melawan City yang kini menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%