Liga Indonesia

3 Pemain yang Jadi ‘Pelayan’ Marko Simic di Persija

Kamis, 1 Maret 2018 21:59 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

Persija tampil gemilang saat mengalahkan Tampines Rovers di laga kedua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor 4-1. Tiga gol Marko Simic dan satu gol Rezaldi Hehanusa membawa Tim Ibu Kota Berjaya di hadapan Jakmania yang memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (28/02/18) kemarin.

Simic memang tampil luar biasa di pertandingan ini dengan mencetak hattrick yang sukses menghancurkan Tampines. Kemenangan tersbeut sekaligus membuat Macan Kemayoran meraih tiga poin perdana mereka di gelaran Piala AFC 2018.

Meski Simic gemilang, namun tentunya ia tak bisa tamplil trengginas seorang diri. Kerja sama tim menjai hal penting dalam tubuh Persija, meski sang striker Kroasia menjadi andalan di lini depan Tim Ibu Kota tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Herry Ibrahim

Beberapa pemain diplot untuk menjadi ‘pelayan’ karena rajin memberikan umpan bagi Simic yang dipasang sebagai penyerang utama. Simic memang rajin menceploskan bola dan menjadi momok berbhaya saat berada di depan gawang, namun ada pemain lain yang berperan sebagai pemberi assiste untuk penyerang 30 tahun tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang menjadi pelayan dan memberikan assist-assist memanjakan untuk Simic.