Liga Inggris

Duel Mahadahsyat Arsenal vs Manchester City Terancam Ditunda, Apa Penyebabnya?

Kamis, 1 Maret 2018 17:51 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Manchester City.

Pertandingan seru akan tersaji pada Jumat (02/03/18) dini hari waktu Indonesia ketika Arsenal akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, yakni Manchester City. Laga tersebut sangat sakral untuk tim tamu apabila ingin semakin menjauh dari saudara sekota di peringkat kedua.

© mirror.co.uk
Salju turun di stadion Emirates Copyright: mirror.co.ukSalju turun di stadion Emirates

Seperti yang telah direncanakan, laga kedua klub akan tersaji di Stadion Emirates, kandang Arsenal. Namun, cuaca dingin di bawah nol derajat celcius  bisa menjadi masalah yang akan menyelimuti mereka. Bahkan, ada kemungkinan yang mengatakan jika laga itu akan diundur. Apa penyebabnya?

© mirror.co.uk
Penggawa Arsenal melakuka latihan Copyright: mirror.co.ukPenggawa Arsenal melakuka latihan

Beast from the East, atau biasa disebut sebagai Badai Emma, telah melanda hampir seluruh wilayah Britania Raya dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya, salju tebal hampir menutup semua jalanan, termasuk di kota London.

Seolah tak ingin dipusingkan, skuat Arsene Wenger tetap menjalani latihan intensif di tengah kabut salju yang melanda. Di sisi lain, Manchester City juga melakukan hal pemusatan latihan walaupun masih belum terbang menuju kota London.

Menurut peraturan Liga Primer Inggris,  klub-klub di Liga seharusnya telah mengabari pihak panitia apabila cuaca buruk melanda, setidaknya 48 jam sebelum pertandingan dihelat. Pihak Arsenal memang masih belum melakukan konfirmasi secara langsung jadi belum dapat dipastikan keputusan terakhir dari laga ini apakah tetap dimainkan atau tidak.

2