Liga Inggris

Kapten Man City Sebut Arsenal Hewan yang Terluka

Kamis, 1 Maret 2018 18:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Vincent Kompany usai pertandingan melawan Basel. Copyright: © Getty Images
Vincent Kompany usai pertandingan melawan Basel.

Manchester City akan kembali dipertemukan dengan Arsenal dalam pekan ke-28 Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Tim berjuluk The Citizens tersebut harus bertandang ke Emirates Stadium pada dini hari nanti.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, pun memprediksi bahwa pertandingan nanti akan sangat berat. Karena menurut pemain asal Belgia tersebut, tak mudah bermain menghadapi hewan yang terluka.

Seperti yang diketahui, Arsenal dipaksa menyerah 0-3 atas Manchester City di partai final Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin. Hasil buruk yang dialami Arsenal itu pun menuai kritik keras dari beberapa pihak.

Dengan situasi seperti ini, maka Arsenal dipercaya akan menampilkan permainan yang maksimal sejak awal laga. Kompany sendiri pun mengingatkan kepada rekannya untuk siap menyikapi permainan Arsenal.

"Pendapat saya sederhana. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terberat musim ini. Selama pengalaman penting saya, Anda akan (kesulitan) bermain dengan hewan yang terluka, yang memiliki banyak kualitas,” ujar Kompany, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
David Silva turut menambah derita kekalahan Arsenal dalam laga final Piala Liga Inggris. Copyright: INDOSPORTDavid Silva turut menambah derita kekalahan Arsenal dalam laga final Piala Liga Inggris.

Kompany sendiri khawatir penampilan rekan-rekannya akan menurun setelah memenangkan Piala Liga Inggris musim ini. Karena menurutnya, euforia mengangkat trofi bisa berpengaruh negatif dalam permainan selanjutnya.

"Pengalaman saya adalah ketika Anda memenangkan piala, selalu ada 10 persen yang kalah dalam fokus atau ketajaman, hanya karena Anda telah mengalami semua emosi untuk memenangkan sesuatu. Ini adalah peran kami untuk melawannya dan bersiap menghadapi permainan," tutupnya.