Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Sriwijaya Sempat Kehilangan Jati Diri

Kamis, 1 Maret 2018 06:17 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwjaya FC, Rahmad Darmawan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwjaya FC, Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC (SFC) harus mengakui keunggukan Persebaya Surabaya  setelah dihajar 0-2 dalam laga perebutan puncak Grup B di Stadion Batakan, Balikpapan pada Rabu (28/02/18).

Kekalahan ini membuat SFC harus puas berada di posisi runner up Grup B,  yang artinya akan melawan pemucak grup A,  Borneo FC.  Sementara Persebaya yang merupakan pemucak grup B,  bakal bertemu runner up grup A,  Arema FC.

Meski kalah,  Laskar Wong Kito mengaku tidak terlalu kecewa. Pasalnya dalam laga tersebut, mau menang atau kalah,  SFC tetap melaju ke semifinal.  Pelatih SFC Rahmad Darmawan pun memuji permainan ngotot yang ditunjukkan pemain Persebaya.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu bermain sangat lepas sepanjang pertandingan. Serangan yang dilancarkan anak asuh Alfredo Vera pun sangat variatif.

"Itu menyulitkan pemain kita. Pemain pun sempat terbawa ritme permainan lawan, " katanya.

Persebaya memang memperagakan sepakbola menyerang.  Serangan yang dimainkan cepat dari segala lini,  hingga akhirnya membuat pemain SFC sempat terbawa dengan gaya permainan itu.

"Tapi pemain sudah kerja keras dan kita apresiasi itu.  Persebaya pantas menang di laga ini,"  kata RD.

© Instagram@sriwijayastats
Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan Copyright: Instagram@sriwijayastatsSriwijaya akan menghadapi Borneo FC di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

Hal senada disampaikan Nur Iskandar.  Ia memberikan selamat kepada Persebaya,  karena di laga itu Bajul Ijo memang pantas memetik tiga poin.

"Kita sudah coba ikuti instruksi pelatih dan berikan yang terbaik,  tapi Persebaya main bagus.  Kita ucapkan selamat pada Persebaya," pungkasnya.

Sekadar informasi, setelah menyelesaikan seluruh pertandingan penyisihan grup, Piala Gubernur Kaltim akan istirahat selama sehari. Laga semifinal sendiri rencananya akan berlangsung pada Jumat (02/03/18) mendatang.