Liga Inggris

Legenda Arsenal Ini Dipercaya Bisa Gantikan Peran Wenger

Kamis, 1 Maret 2018 18:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Sebagian pendukung Arsenal saat ini telah mempertanyakan keputusan tim kebanggannya itu dalam mempertahankan Arsene Wenger. Padahal sejauh ini Wenger tidak mampu memberikan kontribusi yang cukup nyata bagi Meriam London.

Posisi Wenger semakin terancam ketika dirinya gagal membawa gelar Piala Liga Inggris, yang telah lama tak dimenangkan Arsenal. Tim berjuluk The Gunners tersebut dipaksa menyerah 0-3 atas Manchester City di partai puncak.

Melihat kondisi seperti ini, mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun ikut angkat suara. Menurutnya, Thierry Henry pantas menggantikan peran Wenger di kursi kepelatihan tim asal London Utara tersebut.

Laporta pun menyarankan kepada manajemen Arsenal untuk mencoba berani mengambil keputusan untuk menunjuk Henry sebagai pelatih, seperti yang ia lakukan saat mengangkat Pep Guardiola sebagai pelatih Barcelona.

© internet
Caption Copyright: internetJoan Laporta.

Sebelumnya, Henry juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk menangani Arsenal dalam waktu dekat ini. Namun mantan penyerang Barcelona tersebut tidak mau berspekulasi lebih jauh karena saat ini dirinya masih menjadi asisten pelatih Timnas Belgia.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal.

"Segala syarat yang membuat kami mengangkat Pep Guardiola menjadi pelatih Barcelona, Henry juga memiliki banyak di antaranya saat ini. Henry selalu menginginkan mutu yang tinggi, seperti saat menjadi pemain," ujar Laporta, dikutip dari Telegraph.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City.

"Dia tahu sepakbola, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Orang-orang seperti Pep Guardiola dan Johan Cruyff, mereka mengenal sepakbola dengan sangat baik. Mereka tidak butuh periode yang panjang yang mungkin dibutuhkan pelatih lain untuk jadi pelatih hebat."