Bola Internasional

Media Afrika Soroti Striker Johor Darul Ta'zim Gabung Persib

Kamis, 1 Maret 2018 19:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Penyerang asing klub kaya Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) Jorge Pereyra Diaz dikabarkan kabur dari tempat penginapan pada tengah malam. Pasalnya klub tersebut akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani laga Piala AFC 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Teknik JDT, Alistair Edwards, mengatakan Diaz menghilang sebelum JDT bertolak ke Vietnam untuk menjalani laga kedua Grup H menghadapi Song Lam Nghe An, Rabu (28/02/18).

© Istimewa
Penyerang Johor Darul Takzim FC, Jorge Pereyra Diaz Copyright: IstimewaPenyerang Johor Darul Ta'zim FC, Jorge Pereyra Diaz.

"Klub ingin memberi tahu suporter bahwa pemain kami, Jorge Pereyra Diaz, meninggalkan hotel tim pada tengah malam di Singapura sebelum tim berangkat ke Vietnam untuk pertandingan AFC," ujar Edwards seperti dikutip dari laman Facebook Johor Darul Ta'zim.

Kaburnya pemain 27 tahun ini bahkan mendapat perhatian khusus dari media asing, tepatnya daratan Afrika. Media yang menamakan dirinya Ghana Star menyebutkan kalau sang pemain akan bergabung ke Persib Bandung dalam waktu dekat.

"Persib Bandung menginginkan Jorge Pereyra Diaz untuk gantikan Michael Essien," tulis media Ghana Star.

© ghanastar.com
Jorge Pereyra Díaz diberitakan  media Ghana. Copyright: ghanastar.comJorge Pereyra Díaz diberitakan media Ghana.

Bahkan media massa sekitar Ghana, seperti Fresh Ghana, Ghana Soccer Net, hingga Modern Ghana juga memberitakan kalau Jorge Pereyra Diaz akan bergabung ke Persib Bandung.

Namun belum diketahui klub mana yang akan menjadi tujuan Jorge Pereyra Diaz selanjutnya. Pada awal tahun ini, Diaz disebut-sebut akan diboyong Persib Bandung. Hal ini tak lain kedekatannya dengan juru taktik Maung Bandung saat ini, Mario Gomez.