Bursa Transfer

Bintang Tottenham Hotspur Masuk Radar Bidikan Man United

Jumat, 2 Maret 2018 16:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Bintang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, kabarnya masuk dalam target belanja Manchester United. Seperti yang dilaose Mourinho sementara mempertimbangkan pemain pengganti untuk mengisi posisi Michael Carrick dan Manuel Fellaini, yang dikabarkan akan pindah ke Besiktas.

Wanyama sendiri adalah satu dari lima pemain yang terus dipantau oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dan staf pelatihnya. Dari hasil pengamatan, sepertinya Wanyama akan cocok bila ditempatkan di lini tengah bersama Nemanja Matic.

© Tottenham Hotspur
Caption Copyright: Tottenham HotspurVictor Wanyama

Tentu saja kedatangan pemain Timnas Kenya ini akan menjadi kabar buruk bagi Paul Pogba dan Juan Mata. Nantinya, mereka harus berjuang keras membuktikan diri siapa yang memiliki kualitas tinggi di lapangan agar dapat dimasukkan Mou ke dalam tim utama.

© Getty Image
Jose Mourinho (Man United) Copyright: Getty ImageJose Mourinho (Man United)

Bersama Tottenham, Wanyama masih belum dipercaya membela tim utama lantaran cedera yang dideritanya semenjak awal musim lalu. Situasi ini tentu menguntungkan United karena bisa memboyong pemain incarannya dengan harga 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp758 milyar.

Wanyama diikenal sebagai pemain yang memiliki tenaga prima dan selalu siap mengamankan lini tengah. Kemampuannya dalam bertahan dan akurasi tekel yang bagus menjadi keunggulan bagi gelandang bertahan berusia 26 tahun tersebut.