Liga Indonesia

Bonek Membludak di Acara Nonton Bareng Persebaya vs Arema FC

Jumat, 2 Maret 2018 17:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek gelar nontong bareng untuk mendukung Persebaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek gelar nontong bareng untuk mendukung Persebaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim.

Salah satu venue nonton bareng pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Surabaya sudah dipadati oleh para Bonek dan Bonita sejak pukul 14.00. Padahal pertandingan semifinal Derby Jawa Timur yang mempertemukan Persevaya vs Arema FC itu baru dikelar sekitar pukul 15.30.

Cafe Warung Warung d'bungkul menjadi salah satu tempt tujuan Bonek dan Bonita untuk nonton bareng laga Persebaya vs Arema Fc. Irsadi Ardiansyah salah satu panitia dari Bonek kidul mengatakan setidaknya ada 200 bonek yang hadir di acara nobar. 

"Mereka semua datang tidak hanya dari Surabaya saja, dari beberapa daerah luar kota juga ada yang datang," ujar Irsadi.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek gelar nontong bareng untuk mendukung Persebaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBonek gelar nontong bareng untuk mendukung Persebaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim.

Praktis dengan banyaknya massa bonek yang hadir di warung tersebut, membuat ruangan tak mampu menampung mereka.

"Ada yang tidak dapat tempat duduk, dan sampai di pintu mereka nobarnya," sambungnya.

Besarnya animo bonek yang hadir di acara nobar, membuat Ardi kaget pasalnya dia tidak membayangkan jika jumlah Bonak yang datang akan membludak. Selain di Waung d'bungkul, ada pula dua lokasi yang dipersiapkan untuk acara nonton bareng alias nobar laga Persebaya vs Arema, yakni di kawasan Jalan Ngagel Surabaya dan di Polrestabes Surabaya.