Liga Inggris

Chelsea Berminat Jadikan Frank Lampard Sebagai Pelatih

Jumat, 2 Maret 2018 15:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© in
Frank Lampard. Copyright: © in
Frank Lampard.

Klub raksasa Inggris, Chelsea dikabarkan menginginkan mantan pemain bintangnya, Frank Lampard menjadi bagian staf pelatih untuk tim utama. Hal itu dilakukan sebagai bekal manajerial Lampard untuk mengelola klub di masa mendatang.

Sebelumnya, pria 39 tahun ini dalam satu tahun terakhir telah melatih tim U-18 Chelsea besama dengan mantan rekan satu timnya, Jodie Morris.

Sun Sport melaporkan para petinggi The Blues sudah menegaskan bahwa siapapun yang menggantikan Antonio Conte akan membimbing Lampard dan mempersiapkanya menjadi seorang pelatih yang handal.

Seperti diketahui, mantan kapten Timnas Inggris ini memang telah belajar selama 18 bulan terakhir untuk mempelajari dan mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro A, dan ia ingin bergabung ke manajemen salah satu klub saat ada peluang yang tepat.

Sementara pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan sangat terkesan melihat laporan tentang kemajuan proses latihan Lampard dan ingin menjadikannya bagian dari masa depan klub.

Conte hampir pasti meninggalkan klub pada awal musim panas nanti. Karena itu, menempatkan mantan pemain terbaik mereka ke dalam tim adalah sebuah gagasan brilian.

© INDOSPORT
Frank Lampard, legenda Chelsea. Copyright: INDOSPORTFrank Lampard, legenda Chelsea.

Dua pelatih kawakan, Carlo Ancelotti dan Luis Enrique telah menjadi kandidat kuat untuk mengganti Conte, dan Lampard rupanya tidak memiliki masalah dengan keduanya. Ia dan Ancelotti memiliki hubungan baik selama pria Italia tersebut bertugas di Stamford Bridge.

"Saya telah mengumpulkan banyak pengalaman sekarang dan saya berada di tempat yang baik. Saya tentu akan melihat lagi hal apa yang ingin saya lakukan di manajemen,” ujar Lampard saat diwawancarai TalkSport

"Saya telah bekerja cukup keras untuk itu dan sekarang saya harus menunggu pekerjaan yang tepat. Saya mengumpulkan ilmu dari banyak pelatih dan mudah-mudahan saya menciptakan ide dan filosofi saya sendiri," pungkasnya.