Bursa Transfer

Coutinho Sebut Bintang Chelsea Ini Ingin Gabung Barcelona

Jumat, 2 Maret 2018 06:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Steve Bardens/Getty Images
David Luiz (Chelsea) Copyright: © Steve Bardens/Getty Images
David Luiz (Chelsea)

Philippe Coutinho merupakan pemain anyar yang didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu. Baru beberapa bulan bergabung, Coutinho mulai membeberkan satu per satu pemain yang sebenarnya ingin bergabung ke Barcelona.

Tidak tanggung-tanggung, penggawa Timnas Brasil mengatakan bahwa bintang Chelsea, David Luiz ingin mengikuti jejaknya untuk bermain di Camp Nou. Memang sudah menjadi kebiasaan jika para penggawa Timnas Brasil lebih senang berkumpul di satu klub ketimbang terbagi-bagi.

Kabar tersebut pun berasal dari media besar olahraga asal Spanyol, Don Balon, yang mengatakan Coutinho sendiri yang menyampaikan informasi tersebut kepada pihak klub Barcelona. Informasi yang disampaikan oleh eks bintang Liverpool itu adalah, David Luiz ingin bergabung ke Barcelona dan rela membayar sisa kontraknya di Chelsea saat ini.

Barcelona sendiri memang sudah diketahui menaruh minat besar kepada eks bintang Paris Saint-Germain pada musim panas tahun lalu. Namun sayang, sang pemain yang baru saja merasakan gelar juara Liga Inggris masih ogah untuk meninggalkan Chelsea.

© INDOSPORT
David Luiz. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz.

Berbeda dengan musim panas, saat ini situasi David Luiz di Stamford Bridge memang terlihat semakin sulit usai dirinya tidak lagi menjadi andalan Antonio Conte di barisan pertahanan Chelsea sejauh musim ini. Disinyalir, cedera lutut terakhirnya pada Oktober lalu, membuat dirinya tak kunjung fit untuk menjadi andalan Conte di jantung pertahanan.

Menurut sumber yang sama, Coutinho yang juga rekan satu tim di Timnas Brasil mengatakan bahwa bek jangkung itu ingin mencari klub baru pada musim panas mendatang. Usia yang sudah menginjak 30 tahun nampaknya akan membuat Barcelona kembali menimbang untuk mendatangkan David Luiz ke Spanyol.