Liga Spanyol

Barcelona Berencana Bajak Pemain Belakang Tottenham Hotspurs

Selasa, 27 Februari 2018 20:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© internet
Caption Copyright: © internet
Caption

Barcelona kini tengah membidik pemain belakang Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Klub Catalan tersebut kabarnya akan mengajukan penawaran untuk Alderweireled pada bursa tranfser musim panas nanti.

Kontrak Alderweireld habis pada 2020, namun masih memiliki klausul yang akan memungkinkannya untuk pergi. Pemain belakang Belgia itu memiliki nilai klausul kontrak sebesar 25 juta poundsterling atau setara Rp495 miliar dengan The Liliywhites yang bisa ditebus Barca jika mereka ingin menggaet Alderweireld bursa tranfsfer musim panas nanti.

© VI-Images/GettyImages
Dua pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (kiri) dan Son Heung-min tertunduk lesu saat timnya dikalahkan Gent dengan skor 0-1 dalam pertandingan Liga Europa babak 32 besar, Jumat (17/02/17). Copyright: VI-Images/GettyImagesDua pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (kiri) dan Son Heung-min tertunduk lesu saat timnya dikalahkan Gent dengan skor 0-1 dalam pertandingan Liga Europa babak 32 besar, Jumat (17/02/17).

Saat ini kedua pihak masih belum menemui kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya kembali dengan Tottenham. Masalah gaji menjadi salah satu penyebab masih terkendalanya kesepakatan Alderweireld dengan Tottenham.

The Independent menyebut jika Alderweireld meminta gaji yang tak jauh dari 180.000 ribu poundsterling atau setara Rp3,4 miliar tiap pekan. Kebuntuan negosiasi antara Alderweireld dan Tottenham membuat Barcelona siap memanfaatkan situasi tersebut.

Jika tak ada kontrak baru, Blaugrana siap menawar mantan bek Ajax dan Atletico Madrid itu di akhir musim ini. Blaugrana menginginkan bek baru untuk menjadi pelapis Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

© Twitter/@SpursOfficial
Harry Kane dan kolega merayakan gol ke arah penonton. Copyright: Twitter/@SpursOfficialSkuat Tottenham Hotspurs

Salain Barcelona, Manchester United kabarnya juga memiliki ketertarikan pada Alderweireld, Mereka membutuhkan suntikan baru di belakang akibat perfoma labil Chris Smalling dan Phil Jones.

Alderweireld merupakan bek tangguh dakam beberapa musim terakhir di Inggris. Dia masuk dalam tim terbaik Liga Primer dan Liga Europa pada musim 2015/16 lalu. Selain tangguh sebagai bek tengah, Alderweireld juga bisa bermain sebagai bek kanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%