Liga Indonesia

Susunan Pemain Borneo FC vs PSIS Semarang: Bidik Satu Tiket Semifinal

Selasa, 27 Februari 2018 15:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Borneo FC akan berhadapan dengan PSIS Semarang dilaga terakhir Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 pada Selasa (27/02/18) pukul 15.30 WIB. Kedua tim tetap menurunkan skuat terbaik guna bisa lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

Borneo FC tetap mengandalkan formasi andalannya, yakni 4-2-3-1. Pelatih kepala Borneo FC, Iwan Setiawan tetap mengandalkan Muhammad Ridho di posisi penjaga gawang skuat Pesut Etam. 

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Di lini pertahanan, Borneo FC, tetap mengandalkan pemain asingnya asal Kirgizstan, yakni Azamat Baimatov untuk berduet dengan Firdaus Ramadhan menjaga pertahanan Borneo FC. Duet Azamat dan Firdaus akan ditopang oleh Bagus Nirwanto di sisi kanan dan Edy Gunawan dilini pertahanan Borneo FC.

Duet gelandang Borneo FC akan diisi oleh Mahadirga Lasut dan Wahyudi Setiawan. Keduanya akan saling bahu membahu menjaga kedalaman skuat Borneo FC dari gempuran para pemain PSIS Semarang. Trio Rifal Lastori, Sultan Sama dan Titus Bonai akan bahu membahu membatu Lerby Eliandri di lini penyerangan skuat Pesut Etam.

Di kubu tim tamu, Pelatih PSIS Semarang, Subangkit menyiapkan formasi 4-3-3 guna meredam agresivitas para pemain Borneo FC. Di posisi penjaga gawang, Subangkit mempercayakan penjaga gawang senior Ferdiansyah.

Di lini pertahanan, Subangkit melakukan rotasi dengan menurunkan duet lini pertahanan Fauzan dan Safrudin Tahar. Selain itu, keduanya akan ditopang oleh Frendy Saputra di sisi kanan dan M. Rio Saputro di kiri pertahanan PSIS Semarang.

Memasuki lini tengah, Subangkit tetap mempercayakan satu pemain asingnya, yakni Ibrahim Conteh untuk tetap mengorganisir serangan skuat Laskar Mahesa Jenar.