Liga Indonesia

Hasil dan Klasemen Sementara Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018

Selasa, 27 Februari 2018 02:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 telah bergulir. Laga yang dimainkan pada Senin (26/02/18) kemarin, Persiba Balikpapan harus kembali tersungkur, kali ini mereka menjadi korban dari keganasan Persebaya Surabaya.

Persiba Balikpapan yang bermain di markasnya sendiri, Stadion Batakan, sebenarnya memegang kendali permainan sepanjang babak pertama. Bahkan mereka mampu unggul dari Persebaya berkat gol dari titik putih yang dieksekusi oleh Bryne Cesar pada menit ke-42.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan.

Namun, dengan mental kuat para pemain Persebaya Surabaya, Persiba kewalahan di menit-menit akhir. Mereka kebobolan tiga gol sekaligus dalam kurun waktu 10 menit. Persebaya berhasil menang berkat satu gol dari Rishadi Fauzi dan dua gol dari kapten Rendi Irwan.

Setelahnya, pada menit ke-76 pemain Sriwijaya FC Adam Alis kembali mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Sriwijaya FC. Sebelumnya, Sriwijaya FC sukses menuai hasil manis saat menundukkan Madura United dengan skor dua gol tanpa balas. Manu Dzhalilov berhasil menjadi pencetak gol pertama SFC saat laga memasuki menit ke-59.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Madura United. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Sriwijaya FC vs Madura United.

Dengan masing-masing mencatat kemenangan, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya pun sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Laga ketiga Grup B yang akan dimainkan pada Rabu (28/02/18) pun hanya menjadi formalitas untuk kedua tim.

Dalam tabel klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya FC berada di puncak dengan raihan 6 poin berkat dua kemenangan normal berturut-turut. Sementara di bawahnya, ada Persebaya Surabaya yang mengoleksi 5 poin berkat sekali menang normal dan sekali menang penalti.

Sementara Madura United, berada di posisi ketiga dengan hanya raihan 1 poin meski menelan dua kekalahan. Satu poin tersebut berasal dari kekalahan penalti dari Persebaya di laga perdana grup. Persiba yang merupakan tuan rumah, harus tertunduk malu dengan belum mengumpulkan poin, karena menelan dua kekalahan normal sejauh ini.

Berikut hasil laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Senin (26/02/18)

Sriwijaya FC 2-0 Madura United

Persebaya Surabaya 3-1 Persiba Balikpapan

Berikut tabel klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Kaltim

No Nama Klub Main Menang Kalah Selisih Gol Poin
1 Sriwijaya FC 2 2 0 3 6
2 Persebaya Surabaya 2 2 0 2 5
3 Madura United 2 0 2 -2 1
4 Persiba Balikpapan 2 0 2 -3 0