Liga Indonesia

Dari Turnamen Ini, Bek Persib Pantau Kekuatan Peserta Liga 1

Jumat, 2 Maret 2018 17:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

Pemain belakang Persib Bandung, Wildansyah, sudah mempelajari kekuatan dan permainan calon lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2018. Selain itu, ia juga mengantongi beberapa tim yang kulitasnya menonjol.

Wildansyah mempelajari kekuatan calon lawan Persib dari turnamen yang digelar seperti Piala Presiden 2018 dan juga Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Apalagi, kedua turnamen tersebut ditayangkan langsung di televisi.

"Lihat kekuatan lawan semua tahu, kita ikut dari Piala Presiden terus lihat di Piala Kaltim, mereka bagus-bagus. Jadi beruntung juga disiarkan," ucap pemain yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR). 

Meski calon lawan Persib memiliki kualitas yang cukup bagus, namun Wildansyah tak merasa gentar. Karena menurutnya, tim kebanggaan Bobotoh ini memiliki komposisi pemain yang merata dan juga masih ada waktu untuk mematangkan persiapan.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTWildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

"Mereka bagus, jadi kita harus bagus juga dan lebih siap pastinya, dan kita juga memperhatikan lawan nanti, apalagi saya dari segi pertahanan, mereka menyerang kita juga intip," jelasnya. 

Persib sendiri sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018, menggelar beberapa pertandingan uji coba menghadapi peserta Liga 3 maupun Liga 2, seperti Perijap Jepara dan Perserang Serang. 

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, juga memiliki keinginan melakoni pertandingan uji coba dengan tim yang sepadan untuk melihat kesiapan anak asuhnya sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.