Liga Indonesia

Eks Bintang Persipura Jadi Pelengkap Kuota Pemain Asing Madura United

Jumat, 2 Maret 2018 14:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pembenahan skuat terus dilakukan Madura United setelah gagal total di turnamen pra musim. Sepulang dari Piala Gubernur Kaltim, tim berjulukan Sape Kerrap itu langsung menunjuk Milomir Seslija, sebagai pelatih tim untuk menggantikan Gomes De Oliviera.

Sementara di sektor pemain, MU juga mendatangkan satu nama yang familiar dengan sepakbola nasional. Pemain itu adalah Zah Rahan Krangar, yaitu seorang playmaker kebangsaan Liberia yang beberapa tahun lalu sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

"Zah Rahan segera merapat. Kedatangan dia sudah beres secara administrasi," papar Manajer tim, Haruna Soemitro kepada media.

Berlabuhnya Zah Rahan memang dimaksudkan untuk melengkapi kuota pemain asing di skuat MU. Saat ini, komposisi pemain asing baru terisi oleh dua nama, yakni Fabiano Beltrame (Brasil) dan Nuruddin Davronov (Tajikistan).

© internet
Zah Rahan Krangar (Persipura) Copyright: internetZah Rahan Krangar sewaktu membela Persipura.

Satu posisi lagi kemungkinan besar akan diperebutkan oleh Sasa Kolunija (Serbia) dan Lamjed Chehoudi (Tunisia). Sementara Onorionde Kughegbe Jhon, kini mengisi slot pemain lokal pasca rampungnya proses naturalisasi sehingga statusnya menjadi WNI sepeti halnya Greg Nwokolo, Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Kita akan perkenalkan Zah Rahan saat pertandingan uji coba melawan Hougang United (4 Maret) nanti," tambahnya.
Diakuinya, rencana merekrut playmaker yang memulai karirnya di tanah air dengan Persekabpas Pasuruan itu sudah sejak lama. Lantaran statusnya sudah bebas transfer, baru kali ini MU berani memberikan konfirmasi perihal bergabungnya Zah Rahan.

"Komunikasi dengan dia sudah lama. Tapi, tidak etis rasanya jika mengabarkan ini secara terbuka sebelum dia berangkat ke Madura," jelas Haruna.