Liga Indonesia

Himbauan Khusus Untuk Dua Suporter Jelang Laga Persebaya vs Arema FC di PGK

Jumat, 2 Maret 2018 10:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Pertemuan Arema FC kontra Persebaya Surabaya memang begitu spesial, apa pun status pertandingannya. Dan malam nanti, pertandingan dengan tajuk Derby Jatim itu akan tersaji dalam babak semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018, pada Jumat (02/03/18).

Tak hanya rivalitas, peran suporter kedua klub yakni Aremania dan Bonek pun akan ikut berperan dalam laga Derby paling panas di Jatim ini. Perwakilan kedua tim pun, secara kompak untuk kembali mengingatkan perihal pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang pertandingan nanti.

"Saya berharap pertandingan nanti berjalan bagus. Juga bisa lancar di lapangan maupun di tribun (penonton)," ucap Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Rendi Irwan pun senada dengan sang pelatih. Dia berharap suporter kedua tim bisa menunjukkan sikap dewasa dalam menyikapi apa pun hasil akhirnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

"Khususnya untuk suporter Bonek dan Aremania, untuk menjaga kedewasaan agar pertandingan berjalan lancar di lapangan dan tribun," ujar kapten tim Persebaya tersebut.

"Dan khusus laga Derby nanti, saya mendapatkan doa dari keluarga istri yang memang orang Malang," tambah pemain kelahiran Sidoarjo itu seraya terkekeh.

Hal yang sama juga ditekankan oleh pihak Arema FC. Joko Susilo kembali menegaskan tentang pentingnya menjaga situasi secara kondusif dalam koridor sportifitas sepakbola.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo, pelatih Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJoko Susilo, pelatih Arema FC

"Mungkin harapan saya juga sama dari pecinta sepakbola di tanah air. Bahwa rivalitas hanya sampai 90 menit saja di lapangan," ungkap Arsitek SIngo Edan tersebut.

"Dan hal-hal yang terjadi di luar nya, bukan dalam koridor sepakbola. Untuk itu, mari kita tunjukkan sepakbola yang terbaik untuk anak bangsa," pungkasnya.