Liga Indonesia

Iwan Setiawan Sesumbar Ingin Kalahkan RD di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 2 Maret 2018 11:43 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Sriwijaya FC akan melakoni laga big match melawan Borneo FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK), pada Jumat (02/03/18) sore WIB.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan tampak bersemangat untuk dapat mengalahkan tim besutan Rahmad Darmawan yang baru diasuhnya mulai musim ini.

“Saya senang bertemu SFC. Tapi yang buat saya senang karena harus berhadapan dengan Coach RD, kita tahu ini bukan pertandingan yang mudah. Kita tahu kualitas SFC dan kualitas dari Coach RD buat SFC,” jelasnya.

Untuk dapat mengalahkan Laskar Wong Kito, Borneo FC sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus. Iwan tahu betul akan kualitas pemain SFC, sehingga antisipasi telah disiapkan untuk meredamnya.

“Buat kami, disiplin dan fokus, harga mati jika ingin dapat hasil maksimal,” tegas eks pelatih Persebaya ini.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Konferensi pers jelang laga Borneo FC vs Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiKonferensi pers jelang laga Borneo FC vs Sriwijaya FC.

Di laga ini, tak sekadar perang taktik dan strategi saja, tapi juga mental pemain di lapangan hijau. Psikologis pemain akan menjadi penentu dari hasil akhir pertandingan.

“Apalagi kita juara bertahan PGKT. Semua sama-sama tahu, mempertahankan selalu lebih sulit dan merebut,” ujarnya.

Oleh sebab itulah, dia sudah bicara dengan pemain soal mental. Ditambah lagi, saat melawan PSIS Semarang, mental pemain terlihat melemah, sehingga meeting sempat dilakukan.

“Saya tekankan lagi soal mental, semoga itu bisa membantu untuk mengalahkan SFC,” jelasnya.