Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Kapten Sriwijaya Sempat Amnesia

Jumat, 2 Maret 2018 00:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo, kapten Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo, kapten Sriwijaya FC.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribaha itu nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan kondisi Sriwijaya FC pasca laga terakhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 pada Rabu (28/02/18) kemarin.

Tidak hanya gagal menjadi pemuncak klasemen usai kalah 0-2 dari Persebaya Surabaya, Laskar Wong Kito juga harus mendapati sang jenderal lapangan mereka, Yoo Hyun-koo mengalami cedera.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC.

Ya, pemain asal Korea Selatan itu memang sempat mengalami benturan keras saat berhadapan dengan pemain Persebaya. Meski terlihat masih sadar, pemain berusia 35 tahun itu terlihat bingung dan memiliki tatapan kosong.

Seusai laga, mantan gelandang Semen Padang itu pun langsung menjalani pemeriksaan. Hasilnya, didapati bahwa ia mengalami gegar otak. Hal itu sendiri membuat Hyun Koo sempat mengalami amnesia atau gangguan shorterm memory (gangguan ingatan jangka pendek).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETHyun Koo disebut mengalami gegar otak ringan saat berlaga menghadapi Persebaya.

"Kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut atau CT Scan/MRI Kepala untuk mengetahui lebih jauh. Dia pun akan berkonsultasi dengan dokter Neurologi," jelas Dokter Tim Sriwijaya, El Amin.

Beruntung meski sempat lupa ingatan sementara, keadaan Hyun Ko terus mengalami peningkatan. Hanya saja ia harus diistirahatkan selama tiga hari ke depan. Kondisi itu secara otomatis membuat Hyun Koo dipastikan tidak memperkuat Sriwijaya di babak semifinal PGK 2018 yang berlangung Jumat (04/03/18).

Sekadar informasi, meski kalah di laga terakhir penyisihan Grup B PGK 2018, Sriwijaya tetap lolos ke babak semifinal dengan status runner up. Mereka nantinya akan menghadapi Borneo FC yang menjadi pemuncak klasemen Grup A.