Liga Inggris

Kalah Lagi Lawan City, Aubameyang Malah Puji Wenger

Jumat, 2 Maret 2018 12:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger.

Arsenal kembali dikalahkan Manchester City dengan skor sama seperti di pertandingan sebelumnya 3-0. Sebelumnya City juga berhasil menang di Final Piala Liga Inggris, Minggu (26/02/18) lalu.

Bermain di Emirates Stadium ternyata tak membuat Arsenal bermain apik. Memasuki menit ke-15, Benardo Silva berhasil menjebol gawang The Gunners. Selanjutnya disusul dengan gol David Silva dimenit ke-28 dan Leroy Sane di menit ke-33.

Dengan kekalahan ini, pemain depan Arsenal, Pierrre Emerick Aubameyang, yang gagal menceploskan sepakan penalti di pertandingan tersebtu, yakin jika Arsenal akan segera bangkit. Pemain asal Gabon itu meminta rekan setimnya untuk tetap bersatu di momen sulit. 

“Aku pikir ini adalah periode yang sulit, tapi aku pikir kami telah bermain melawan tim hebat, dan aku pikir kami hanya harus bersatu, terus berjalan, bekerja keras dan itulah caranya untuk bangkit,” kata ayah dua anak itu, kepada Sky Sports.

Aubameyang juga menyebut jika sang pelatih, Arsene Wenger sedang berada dalam tekanan. Dan ia meyakini bahwa Wenger adalan manajer yang hebat, ia akan tetap terus memberikan dukungannya kepada pelatih yang berjuluk The Professor itu.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang kalah cepat dari Claudio Bravo dalam berebut bola. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang kalah cepat dari Claudio Bravo dalam berebut bola.

“Wenger adalah manajer hebat, semua orang tahu itu. Oke, ini bukan saat yang mudah, tapi kami harus memberikan yang terbaik untuk menunjukkan kepadanya bahwa kami bermain untuknya dan memberikan segalanya untuknya,” tambahnya.

Sejauh ini Aubameyang sudah bermain di empat pertandingan musim ini. Eks Borussia Dortmund itu baru berhasil menyumbangkan satu golnya untuk The Gunners.

Kini Arsenal masih menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara dengan torehan 45 poin. Sementara City makin kokoh dipuncak klasemen dengan torehan 75 poin, terpaut 16 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.