Liga Inggris

Baru Babak Pertama, Man City Bantai Arsenal 3-0

Jumat, 2 Maret 2018 03:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @OptaJoe
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Emirates Stadium, Arsenal menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan. Di menit ketujuh, Aubameyang menerima umpan terobosan dari Ramsey. Sial baginya, bola berhasil ditendang jauh oleh Ederson.

Tampil menyerang sepanjang 10 menit pertama, The Gunners justru dibuat gigit jari setelah pada menit ke-17, Man City membuka keunggulan lebih dulu.

Berawal dari aksi Sane yang menggiring bola hingga ke dekat kotak penalti Arsenal. Ia kemudian mengoper bola pada Bernardo yang menendang bola dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Sial bagi Arsenal, bola tersebut tidak mampu dihalau oleh Cech. Skor 1-0, Man City unggul atas Arsenal.

Tertinggal lebih dulu dari tim tamu membuat Mesut Ozil dan kolega seolah tersengat dan berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, bukan gol yang didapat, gawang mereka harus kebobolan lagi di menit ke-28.

Aguero dan David Silva melakukan umpan satu dua melewati sejumlah pemain Arsenal. Aksi ciamik kedua pemain itu pun diakhiri dengan sepakan kiri Silva yang membuat Cech kembali memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0, The Citizens unggul jauh atas The Gunners.

Dua kali kebobolan membuat mental pemain Arsenal langsung jatuh. Tidak mengherankan jika dua menit setelah gol Silva, Man City kembali membobol gawang The Gunners. Berawal dari situasi serangan balik, Sane akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan mudah memasukkan bola ke gawang Cech usai menerima umpan mendatar dari Walkers.

Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City itu pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Ozil, Mkhitaryan, Welbeck, Aubameyang.
Pelatih: Arsene Wenger.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Danilo, Kompany,Otamendi, Gundogan, De Bruyne, Silva, Bernardo, Sane, Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola.