Liga Indonesia

Guardiola Ungkap Trofi Paling Penting untuk Manchester City

Jumat, 2 Maret 2018 01:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa gelar Liga Primer Inggris adalah trofi paling penting untuk timnya menangkan musim ini. Bahkan trofi Liga Primer Inggris disebut manajer berkepala plontos itu lebih penting dari kesuksesan Liga Champions.

Manchester City yang saat ini sedang berada di puncak klasemen, telah mengantongi satu gelar musim ini saat menjuarai Piala Liga Inggris, Minggu (25/02/18) kemarin. Saat mengamankan trofi tersebut Man City mampu mencatat kemenangan meyakinkan saat mengalahkan Arsenal di Stadion Wembley dengan skor 0-3.

Tapi, jelang laga lanjutan Liga Primer Ingggris menghadapi Arsenal di Stadion Emirates dini hari nanti, Guardiola mengaku lebih fokus dalam memenangkan enam pertandingan liga selanjutnya. Di mana jika berhasil menang dalam enam laga ke depan, City secara matematis tidak akan terkejar oleh Manchester United.

© Getty Image
Pep Guardiola  memakai pita kuning untuk mendukung pembebasan para politisi Catalan Copyright: Getty ImagePep Guardiola memakai pita kuning untuk mendukung pembebasan para politisi Catalan

"Kami sedang berjuang untuk gelar yang paling penting untuk musim ini, yaitu Liga Primer Inggris," ucap Guardiola dalam konferensi pers yang dilansir dari situs resmi Manchester City.

Guardiola juga kembali menambahkan bahwa Liga Primer Inggris lebih penting dari trofi bergengsi kelas Eropa, seperti Liga Champions. Setelah menegaskan hal tersebut, eks pelatih Barcelona itu pun meminta skuatnya untuk terus fokus dalam enam laga ke depan.