Liga Inggris

Susunan Pemain Arsenal vs Man City: Ulangan Final Piala Liga Inggris

Jumat, 2 Maret 2018 02:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Manchester City.

Kurang dari seminggu, Arsenal dan Manchester City dua kali dihadapkan satu sama lain. Sebelumnya, The Gunners dan The Citizens sudah bertempur di final Piala Liga Inggris 2017/18 pada Minggu (25/02/18) lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium itu, Man City mampu merebut gelar juara setelah menang telak 3-0 atas Arsenal. Kini keduanya akan kembali berhadapan di kancah Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTAubameyang kembali jadi andalan Wenger.

Menariknya, arsitek permainan kedua kesebelasan, Arsene Wenger dan Pep Guardiola kembali menerapkan formasi dan susunan starting XI yang sama saat terakhir kali mereke berjumpa.

Wenger masih menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Aubameyang diposisikan sebagai penyerang tunggal. Nantinya, Welbeck, Ozil, dan Mkhitaryan ditugaskan untuk membantu pergerakan mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Beralih ke tim tamu, Guardiola juga kembali menurunkan Bernardo, Sane, dan Aguero sebagai trisula serangan Man City. Dengan formasi 4-3-3, nama-nama esperti Gabriel Jesus dan Yaya Toure di bangku cadangan.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Ozil, Mkhitaryan, Welbeck, Aubameyang.
Pelatih: Arsene Wenger.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Danilo, Kompany,Otamendi, Gundogan, De Bruyne, Silva, Bernardo, Sane, Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola.