Liga Inggris

Tampil Buruk Musim Ini, Pep Guardiola Terawang Orang Ini Cocok Gantikan Wenger

Jumat, 2 Maret 2018 14:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Pelatih Manchester City, Pep Gaurdiola mendukung keinginan Thierry Henry untuk bergabung di manajemen Arsenal sebagai pelatih. Sebelumnya, sebuah pernyataan juga sempat dilontarkan oleh pria Prancis yang ingin menggantikan posisi Arsene Wenger.

“Jika dia ingin menjadi pelatih, dia memiliki bakat untuk melakukannya. Namun, hal itu dia yang memutuskan bukan saya,” kata Guardiola dilansir dari Goal Internasional.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal.

Posisi Wenger sebagai arsitek Arsenal memang tengah terancam, usai takluk dua kali dari Manchester City secara berutut-turut di Liga Primer Inggris dan final Piala Liga Inggris.

Kendati jabatannya sedang terdesak, Wenger tetap optimis dirinya bisa bertahan dan tak akan dipecat oleh klub asal kota London itu.

“Semua keputusan, secara teknis, ada di tanganku dan akan tetap seperti itu karena itu adalah bagian dari pekerjaanku," ujar Wenger saat ditanya kapan ia meninggalkan Arsenal.

Hasil ini sendiri, membuat The Citizens semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 75 poin. Tim besutan Guardiola hanya membutuhkan lima kemenangan lagi dari 10 pekan tersisa untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris musim ini.