Liga Indonesia

Prediksi Brighton vs Arsenal: Saatnya Bangkit The Gunners!

Jumat, 2 Maret 2018 21:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Brighton & Hove Albion vs Arsenal Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Brighton & Hove Albion vs Arsenal

Tim terluka, Arsenal, akan menjalani laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion di pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Minggu (04/03/18). Menjalani laga tandang, The Gunners menargetkan kemenangan demi bangkitnya mereka dari keterpurukan setelah dipukul dua kali oleh Man City di Emirates dengan skor sama, 0-3. Jika ditotal, mereka telah kalah dalam tiga laga beruntun setelah sebelumnya dipermalukan Ostersunds 1-2 di Liga Europa. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Arsenal Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Arsenal

Untuk itu, mereka akan menjadikan laga melawan Brighton sebagai titik balik perjuangan mereka kembali ke empat besar. Saat ini, Mesut Ozil cs tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur. Apabila kembali kalah, maka peluang mereka untuk finis di empat besar, zona terakihr Liga Champions, bakal semakin sulit. 

Beruntungnya, lawan Arsenal kali ini relatif mudah, yaitu Brighton. Di atas kertas, skuat asuhan Arsene Wenger harusnya bisa mencuri tiga angka. Walau begitu, mereka harus tetap waspada karena dalam empat pertandingan terakhir, Brighton tidak terkalahkan dengan mencatatkan dua kemenangan dan dua seri. Hal ini membuktikan bahwa Brighton bukan tim yang mudah ditaklukan walapun lawan yang dihadapi Brighton tak tergolong tangguh. Namun, jika lengah, bisa saja Arsenal menelan pil pahit berupa empat kekalahan beruntun.

© Indosport.com
Head to head Brighton & Hove Albion vs Arsenal Copyright: Indosport.comHead to head Brighton & Hove Albion vs Arsenal

Di pertemuan pertama di Premier League musim ini, Arsenal menang 2-0 atas Brightin melalui gol-gol dari Nacho Monreal dan Alex Iwobi. Di pertemuan kedua nanti, jelas Arsenal mesti mengeluarkan kekuatan terbaiknya. 

Arsenal diprediksi akan menurunkan trio andalannya saat ini di lini depan, yaitu Ozil, Aubameyang, dan Mkhitaryan. Di barisan tengah, trio Ramsey, Elneny, dan Xhaka cukup masuk akal untuk diturunkan sebagai starter. Sementara di barisan belakang, Koscielny dan Bellerin akan memimpin. 

Sementara Brighton, mereka kembali akan mengandalkan penyerang tunggal mereka, Glenn Murray. Murray akan dibantu gelandang kiri dan kanan atas nama Knockaert dan Izquierdo. Saat ini Glenn Murray sendiri telah mencetak 10 gol. Selain Murray, Arsenal juga mesti mewaspadai pergerakan second striker Brighton, Pascal Groß.

Player to Watch

Mesut Ozil

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Mesut Ozil (Arsenal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Mesut Ozil (Arsenal)

Menerima dua kekalahan di kandang dari Man City tentunya tak akan mudah bagi Ozil. Gesturnya di stadion yang penuh kekecewaan pascalaga serta sorakan dari pendukung sendiri membuat dirinya terlihat kecewa. Namun, hal itu diprediksi akan berubah di pertandingan ini. Sebagai pemain juara, gelandang yang telah mencetak banyak assist bagi Arsenal ini akan tetap menjadi pilar penting alias jantung permainan tim. Bersama Mkhitaryan, Ozil bisa membangun kembali kepercayaan diri The Gunners. 

Glenn Murray

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Glenn Murray (Brighton) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Glenn Murray (Brighton)

Glenn Murray adalah top skor Brighton saat ini. Kehadirannya diharapkan bisa mengobrak-abrik pertahanan Arsenal. Total ia telah mencetak 10 gol dari 26 penampilan di liga. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%