Bola Internasional

Langkahi Simic, Rezaldi Hehanusa Masuk Kandidat Gol Terbaik Piala AFC

Jumat, 2 Maret 2018 01:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Penggawa Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Copyright: © Media Persija
Penggawa Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

Torehan tiga poin berhasil direbut Persija Jakarta dalam laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers di Stadion Gelora Bung Karno pada Rabu (28/02/18) lalu, Macan Kemayoran sukses menyukur lawannya dengan skor telak 4-1.

Marko Simic mampu membuktikan ketajamannya di laga tersebut. Bermain selama 90 menit, penyerang asal Kroasia itu mampu mencetak hattrick. Satu gol tambahan Persija sendiri disumbangkan oleh Rezaldi Hehanusa beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Menggiring bola sendirian, Rezaldi mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi dengan oleh kiper Tampines.

Meski kalah jumlah gol dari Simic, Rezaldi tetap bisa berbangga diri. Pasalnya, gol tunggal yang ia cetak masuk menjadi kandidat gol mingguan terbaik Piala AFC 2018.

Melalui situs resminya, AFC mengumumkan ada empat nama, termasuk Rezaldi yang masuk voting sebagai kandidat pencetak gol terbaik Piala AFC 2018. Rezaldi sendiri akan bersaing dengan Karrar Ali (Al Quwa), Maicon (Boeung Ket), dan Khalil Bani Attiah (Al-Ansar).

© http://www.the-afc.com/
Gol yang dicetak Rezaldi Hehanusa ke gawang Tampines Rovers jadi kandidat gol terbaik Piala AFC 2018 Copyright: http://www.the-afc.com/Gol yang dicetak Rezaldi Hehanusa ke gawang Tampines Rovers jadi kandidat gol terbaik Piala AFC 2018

Peluang Rezaldi untuk meraih penghargaan itu sendiri terbuka lebar. Bagaimana tidak, dari pantauan INDOSPORT per 2 Maret 2018 pukul 00:30, setidaknya sudah mengoleksi 87 persen suara dari total 69 ribu voters. Pesaing terbesar Rezaldi sendiri adalah Khalil Atiyah yang telah mengoleksi 13 persen suara.

© http://www.the-afc.com/
Lebih dari enam ribu suara sudah memilih Rezaldi Hehanusa sebagai pencetak gol terbaik Piala AFC 2018. Copyright: http://www.the-afc.com/Lebih dari enam ribu suara sudah memilih Rezaldi Hehanusa sebagai pencetak gol terbaik Piala AFC 2018.

Sekadar informasi, kemenangan Persija atas Tampines itu sendiri membuat posisi mereka naik di klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018. Persija kini menempati tempat ketiga dengan koleksi tiga poin, sama dengan Johor Darul Ta'zim di tempat kedua yang lebih unggul selisih gol.