Bursa Transfer

Cari Pengganti Strootman, Roma Lirik Si 'Kribo' Milik Man United

Jumat, 2 Maret 2018 23:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Penggawa Manchester United, Marouane Fellaini. Copyright: © getty images
Penggawa Manchester United, Marouane Fellaini.

Direktur olahraga AS Roma, Monchi nampaknya sedang memantau perkembangan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini. Klub Italia tersebut telah menjadikan Fellaini sebagai target utama pemain yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas, Juni  2018 mendatang.

Calciomercato melaporkan pemain asal Belgia ini memang akan mengakhiri kontraknya dengan Setan Merah pada akhir Juni 2018. Ia dipandang sebagai pengganti ideal untuk mengisi posisi Kevin Strootman, yang memutuskan pergi dari Giallorossi.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTKontrak Fellaini di Man United berakhir pada Juni 2018.

Monchi dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan agen Fellaini agar mereka dapat membawa sang pemain ke ibukota Italia pada awal Juli. Memang, mantan pemain Everton tersebut bersikap terbuka bila ada tawaran pindah ke Serie A. Pemain berusia 30 tahun itu juga telah ditawari pindah ke Juventus, namun ia telah menegaskan tidak tertarik.

Usaha Monchi ini bisa terbilang berani pasalnya pada pertengahan bulan Februari, Metro UK melaporkan bahwa Fellaini telah menandatangani kontrak dengan klub ternama Turki, Galatasary selama 5 tahun.

Klub Turki lainnya yakni Besiktas juga disebut-sebut ingin membawa Fellaini. Bahkkan klub berani membayar gaji senilai 5 juta poundsterling atau setara Rp94 miliar per musim.

Fellaini telah membela Man United hampir lima tahun. Sayangnya, di musim 2017/2018, ia mengalami cedera lutut parah hingga terpaksa duduk di bangku cadangan. Total penampilanya di lapangan hanya sembilan kali ajang Liga Primer Inggris dan hanya bisa menyumbang tiga gol saja. 

345