Liga Indonesia

Selain Gonzales, 3 Pemain Ini Pernah Merangkap Jadi Asisten Pelatih di Liga Indonesia

Sabtu, 3 Maret 2018 15:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram
Cristian Gonzales resmi gabung Madura United. Copyright: © Instagram
Cristian Gonzales resmi gabung Madura United.

Di dunia sepakbola, tak ada salahnya jika seorang pemain merangkap sebagai pelatih, asisten pelatih, maupun manajer tim. 

Hal tersebut sangat lumrah dilakukan oleh banyak klub di dunia khususnya di Indonesia, kepada para pemain senior yang telah memasuki usia tua, tapi masih kuat untuk bermain.

Salah satu klub yang baru-baru ini menerapkan kebijakan tersebut adalah Madura United. Klub berjuluk Sapeh Kerrap ini menunjuk Cristian Gonzales, sebagai asisten pelatih untuk menemani Milomir Seslija di Liga 1 musim 2018.

Pemain berjuluk El Loco sudah mempunyai bekal untuk ikut bergabung dengan jajaran staf pelatih. Sebab, dirinya sudah mengantongi lisensi C AFC, setelah ikut dalam kursus kepelatihan di Sawangan, Depok, sejak 5 sampai 17 Februari silam.

"Kami mengangkat Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih. Karena jajaran pelatih juga berubah setelah trio pelatih Brasil tidak bersama tim lagi," ujar Manajer tim, Haruna Soemitro.

© maduraunited.fc
Cristian Gonzales saat diperkenalkan Madura United kepada awak media. Copyright: maduraunited.fcCristian Gonzales saat diperkenalkan Madura United kepada awak media.

Diangkatnya mantan top skor Liga Indonesia ini sebagai asisten Seslija juga dimaksudkan sebagai sarana belajar bagi sang pemain, pasca mengantongi lisensi C AFC yang baru ditempuhnya.

Kendati demikian, Gonzales tetap bisa bermain untuk Madura United namun dengan jam terbang yang tidak intens.

Selain Gonzales, rupanya ada beberapa pemain lain di Liga Indonesia yang juga pernah merangkap sebagai asisten pelatih. Siapa saja mereka? Berikut hasil rangkuman INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%