Liga Indonesia

Gagal di PGK, Suporter Desak Persiba Rekrut Striker Haus Gol

Sabtu, 3 Maret 2018 13:18 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) mendesak manajemen Persiba Balikpapan untuk segera mendatangkan striker berkualitas dan haus gol. Hal itu karena dalam tiga kali penampilan, penyelesaian akhir menjadi salah satu titik lemah dari klub berjuluk Beruang Madu itu. 

Sebelumnya, saat melakoni dua kali laga uji coba menghadapi PSIM Yogyakarta Selection dan PSIS Semarang, tim asuhan Wanderley Junior itu gagal menjebol gawang lawan.

© persibabalikpapan.com
Balistik Copyright: persibabalikpapan.comBalistik

Bahkan, dalam tiga laga yang dilakoni Persiba di babak penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim (PGK), tiga gol yang bersarang ke gawang lawan justru berasal dari sektor gelandang.

Sementara bagi striker-striker Persiba yakni Dimas Galih Gumilang, Siswanto, Rosi N maupun Beni Oktovianto tak satu pun dari mereka yang mampu menjebol gawang lawan. Meski punya banyak peluang.

Meskipun penampilan mereka juga tidak terlalu jelek, karena pergerakkan cukup bagus. Beberapa kali terlihat mampu mengecoh pemain belakang lawan. Hanya saja gagal dalam penyelesaian akhir. 

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan.

“Kalau kita amati dari tiga laga di Piala Gubernur Kaltim, Persiba harus segera mendatangkan striker haus gol. Karena gol-gol yang dicetak Persiba justru dari gelandang,” ujar Ketua Balistik, Endrik Jatmiko.

Kata Endriko, Persiba harus merekrut striker-striker jebolan liga 1 musim lalu yang kurang mendapat kesempatan bermain namun memiliki naluri mencetak gol yang bagus.

© Klik Balikpapan
Endrik Jatmiko, ketua Balistik. Copyright: Klik BalikpapanEndrik Jatmiko, ketua Balistik.

Seperti Yongky Ariwibowo, Rahmad Affandi, striker jebolan liga 1 musim lalu yang punya nama dan berkualitas serta layak berseragam Persiba jika manajemen mengiginkannya.

“Mungkin striker-striker yang jarang mendapat kesempatan tampil di liga 1 kemarin, tapi kualitasnya bagus. Itu bisa kalau Manajemen Persiba memang mengiginkannya,” imbuhnya.