Liga Spanyol

Lawan Barcelona, Bek Atletico Madrid Tahu Cara Jitu Hentikan Messi

  • Bek Atletico Madrid, Jose Gimenez, tahu cara jitu untuk menghentikan pergerakkan Lionel Messi.
  • Dirinya menjelaskan bahwa para pemain bertahan Atletico harus menghadapi Messi dengan kepala dingin.
Sabtu, 3 Maret 2018 18:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Lionel Messi tertunduk usai gagal mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi tertunduk usai gagal mencetak gol.

Atletico Madrid akan berhadapan dengan Barcelona pada jornada ke-27 La Liga Spanyol musim 2017/18. Ini pun menjadi peluang besar bagi Atletico untuk memangkas jarak dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Terhitung, tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut hanya terpaut lima poin dari klub besutan Ernesto Valverde. Jika Atletico mampu mencuri poin penuh pada laga nanti, maka mereka juga bisa berpeluang menjuarai kompetisi ini.

Kans Atletico untuk mengalahkan Barcelona nampaknya sedikit terbuka lebar. Hal itu dikarenakan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez, tahu cara jitu untuk mengehentikan pergerakkan Lionel Messi.

Bersama rekan senegaranya Diego Godin, Gimenez optimistis bisa meredam ancaman yang ditimbulkan Messi. Dirinya menjelaskan bahwa para pemain bertahan Atletico harus menghadapi Messi dengan kepala dingin.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJose Gimenez.

"Ada beberapa pemain yang lebih memilih untuk menunggunya dan yang lainnya pergi atau tidak sama sekali. Saya pikir dengan Messi kita harus beristirahat, karena Anda bisa menggiring bola terakhir di mana dia membawa semua orang keluar (dari zona pertahanan),” ujar Gimenez, dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir untuk menghadapinya Anda perlu waktu untuk berhenti sejenak karena Anda tahu bahwa dia dapat menggiring bola melewati siapa saja. Kita semua tahu siapa pemain terbaik di dunia.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comBarcelona vs Atletico Madrid

Atletico sendiri telah menampilkan pertahanan yang cukup baik sepanjang musim ini. Hal itu terbukti ketika Los Rojiblancos menjadi klub yang paling sedikit kebobolan yakni 11. Catatan ini lebih baik dari Barcelona yang telah kebobolan sebanyak 13 kali.