Liga Inggris

Berikut Skenario Manchester City Untuk Kunci Gelar Liga Primer Inggris

Sabtu, 3 Maret 2018 10:58 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Perayaan gol Raheem Sterling. Copyright: © Getty Images
Perayaan gol Raheem Sterling.

Manchester City memang tengah berada di performa terbaik. Musim ini, mereka memimpin jauh dari para kompetitor lainnya. Bahkan, skuat asuhan Pep Guardiola itu unggul 16 poin dari peringkat kedua yang merupakan rival sekota mereka sendiri, Manchester United.

© INDOSPORT
Aguero rayakan gol Copyright: INDOSPORTAguero rayakan gol

Di pertandingan terakhir yang baru dilakoni peklan lalu, mereka berhasil mengandaskan Arsenal yang bermain di kandang dengan tiga gol tanpa balas. Kunci utama The Citizen pada musim ini terlihat dari ketajaman para penyerangnya. Trio Aguero, Sane dan Sterling belum lagi pelapis yang sepadan, seperti Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Melihat dari perbedaan poin yang cukup jauh dan sisa pertandingan yang tinggal sedikit, Manchester City diprediksi akan bisa mengklaim gelar juara Liga Primer Inggris dalam lima pertandingan ke depan. Uniknya, laga melawan Manchester United merupakan momen tersebut.

© INDOSPORT
Ilkay Gundogan, Fabian Delph dan Raheem Sterling saat melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTIlkay Gundogan, Fabian Delph dan Raheem Sterling saat melakukan selebrasi.

Mari berasumsi, jika kedua klub asal Manchester tersebut memenangkan empat laga, De Bruyne dkk akan menjamu sang tetangga di Stadion Etihad. Di momen itulah gelar juara dapat mereka rebut. Atau bahkan, mereka bisa menjuarai lebih cepat apabila klub asuhan Mourinho di laga sebelumnya dikalahkan.

Apabila Manchester City memenangkan lima laga selanjutnya, poin mereka akan mencapai 90. Angka tersebut tidak dapat lagi disusul oleh tetangga sekota walaupun Romelu Lukaku dkk menyapu bersih 10 laga tersisa. Masalahnya dalam lima laga terakhir, Manchester City harus menghadapi beberapa klub yang bisa jadi batu sandungan seperti Chelsea dan Everton.

Jika gelar Liga Primer Inggris tahun ini jatuh kepada mereka, kota Manchester akan kembali dihujani dengan warna ikonik mereka, yakni biru langit. Jika tak ada aral melintang, ini akan jadi gelar ke-5 bagi klub yang dimiliki oleh Sheikh Mansour ini.

316