Liga Italia

(KUIS) AC Milan vs Inter Milan: Jaga Konsistensi dan Gengsi

Sabtu, 3 Maret 2018 21:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Inter Milan Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Inter Milan

Berita Tim

AC Milan

Tuan rumah AC Milan kini sedang di atas angin. Pasalnya, anak asuh Gennaro Gattuso tersebut menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Sejak dipegang Gattuso, AC Milan kini tak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun di semua ajang. Dan laga melawan tim sekota, Inter Milan, akan jadi ujian konsistensi Rossoneri. 

Dalam delapan laga terakhir AC Milan di Serie A Italia, Milan mampu menaklukkan Serigala Ibukota, AS Roma dengan skor 2-0. Kegemilangan itu sebelumnya diperlihatkan AC Milan di babak 32 besar Liga Europa. Milan dua kali mengalahkan Ludogorets dan melaju ke 16 besar. 

Kegemilangan Milan juga berlanjut di ajang Coppa Italia, dimana mereka mampu melaju ke partai final usai mengalahkan Lazio lewat babak adu penalti. Kegemilangan-kegemilangan itu yang akan coba dilanjutkan Milan kala menjamu Inter Milan. 

Untuk menghadapi Inter Milan, Gattuso bisa menurunkan para pemain andalannya. Cutrone, Suso, dan Calhanoglu akan tetap jadi andalan di lini depan. Bonaventura, Biglia, dan Kessie akan mengawal lini tengah. Dan Bonucci serta Romagnoli akan menggalang lini belakang. 

© Indosport.com
Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan Copyright: Indosport.comSusunan Pemain AC Milan vs Inter Milan

Inter Milan

Meski Inter kini berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia, namun performa Inter dalam lima laga terakhir belum bisa dibilang memuaskan. Inter meraih dua kali hasil imbang, dua kali menang, dan menderita satu kekalahan. 

Inter Milan sempat dikalahkan oleh Genoa dengan skor 2-0 apada 18 Februari lalu, sebelum anak asuh Spalletti itu mampu meraih kemenangan atas Benevento. 

Meski pada pertemuan pertama musim ini Inter Milan mampu mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2, namun Milan yang sekarang bukanlah Milan yang dulu dikalahkan Inter. Terlebih lagi, Inter kerap menuai hasil buruk kala bertemu tim-tim besar. Inter meraih hasil imbang melawan Napoli dan Juventus. Begitupun juga kala menghadapi Lazio dan AS Roma. Icardi dkk tak mampu meraih kemenangan. 

Oleh karena itu saat melawan Milan, Inter harus menurunkan skuat terbaiknya. Nama-nama seperti Icardi, Perisic dan Candreva dipastikan akan menjadi andalan Inter untuk mengalahkan rival sekota. 

© Indosport.com
Head to head AC Milan vs Inter Milan Copyright: Indosport.comHead to head AC Milan vs Inter Milan

Fakta Kedua Tim 

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 58 kali diberbagai ajang. Milan saat ini sudah mengalahkan Inter sebanyak 22 kali. Sedangkan Inter mengalahkan Milan sebanyak 10 kali. Sedangkan 15 pertandingan lainnya berakhir imbang. 

Dalam lima pertemuan terakhir, Milan mampu mengalahkan Inter dua kali. Sedangkan Inter baru menang satu kali dalam lima kali bentrok terakhir. Dan dua laga lainnya berakhir dengan skor imbang. 

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah di ajang Coppa Italia. Pada pertandingan yang berlangsung pada 28 Desember 2017 itu, Milan keluar sebagai pemenang setelah melalui babak extra time dengan skor 1-0. 

© Indosport.com
Komentar Indosport AC Milan vs Inter Milan Copyright: Indosport.comKomentar Indosport AC Milan vs Inter Milan