Liga Inggris

Bukan Messi, Legenda Liverpool Bandingkan Salah Dengan Bintang Ini

Sabtu, 3 Maret 2018 08:38 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai cetak gol pada menit-51'. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai cetak gol pada menit-51'.

Jelang laga Liverpool melawan Newcastle United, Mohamed Salah masih menjadi pemain yang paling difavoritkan kembali mencetak gol. Terlebih lagi pertandingan tersebut akan dihelat di stadion kebangaan kota Merseyside, Anfield. Pemain asal Mesir itu memang menjadi magnet tersendiri pada musim ini.

Berbicara mengenai Salah, Jamie Carragher mempunyai pendapat tersendiri. Saat ini, banyak yang membandingkan mantan pemain AS Roma tersebut dengan Lionel Messi. Namun, legenda Liverpool itu merasakan hal yang berbeda. Menurutnya, pemain berkaki kidal itu lebih mirip Cristiano Ronaldo.

© Sky Sports
Wayne Rooney dan jamie Carragher Copyright: Sky SportsWayne Rooney dan jamie Carragher

Salah diibaratkan seperti Messinya Liverpool lantaran memiliki gaya permainan yang serupa dan juga kekuatan kaki kirinya. Lebih lanjut, gaya dribble sang bintang memang merupakan ciri khas yang paling menyerupai megabintang Barcelona tersebut.

“Cristiano Ronaldo adalah contoh sempurna bagaimana seorang peran pemain dapat berubah posisi. Ketika masih membela Manchester United, dia sangat suka melakukan penetrasi dari pinggir lapangan dan meneror bagian bek sayap,” tulis Carragher di Telegraph.

“Namun, Cristiano kini telah berubah. Ia menjadi seorang pencetak gol dan bukan lagi sebagai penyedia. Dia akan merasa sangat kecewa apabila bermain namun tidak dapat membuat angka,” tambahnya.

Dari penyataan itu saja dapat terlihat jika Mohamed Salah merupakan cerminan dari Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan pemain yang sama-sama berasal dari winger namun dapat bertransformasi menjadi seorang pencetak gol yang mematikan apabila berada di depang gawang.

510