Bola Internasional

Waspada Persija! Bek Vietnam Ini Bisa Sulitkan Simic di Piala AFC 2018

Sabtu, 3 Maret 2018 07:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Bongdanet.vn
Hoang Van Khanh saat berseragam Song Lam Nghe An Copyright: © Bongdanet.vn
Hoang Van Khanh saat berseragam Song Lam Nghe An

Persija Jakarta akan segera melakoni laga ketiga Grup H Piala AFC 2018. Klub yang akan menjadi lawan Persija di laga ketiga ini adalah wakil dari Vietnam, Song Lam Nghe An, pada Selasa (06/03/18) pekan depan.

Song Lam Nghe An disinyalir bisa menjadi lawan yang cukup berat untuk Persija Jakarta yang sedang mencari kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen Grup H. Bagaimana tidak? klub raksasa Vietnam itu baru saja menundukkan klub besar dari Malaysia, Johor Darul Takzim.

Namun banyak yang menyebut kemenangan Song Lam FC dari JDT itu hanyalah keberuntungan belaka. Pasalnya, JDT saat menghadapi Song Lam FC tidak diperkuat oleh striker andalan mereka, Pereyra Diaz yang saat ini dirumorkan ke Persib Bandung.

© bongda4v.com
Hoang Van Khanh saat membela Timnas Vietnam Copyright: bongda4v.comHoang Van Khanh saat membela Timnas Vietnam

Meski disebut-sebut keberuntungan belaka, kemampuan Song Lam FC sebagai pemuncak klasemen sementara tidak bisa dipandang sebelah mata. Dibalik kesuksesan Song Lam FC belum tersentuh kekalahan mungkin adalah sosok pemain bertahan muda yang kini menjadi andalan di jantung pertahanannya, yaitu Hoang Van Khanh.

Hoang Van Khanh bermain di jantung pertahanan Song Lam FC sebagai bek tengah dan dia salah satu pemain yang selalu dipasang sejak menit pertama dalam dua laga pertama Grup H Piala AFC. Dengan usia yang baru menginjak 22 tahun dan ditopang tinggi badan 182 cm, tentunya Van Khanh bisa menyulitkan pergerakan Simic di kotak penalti Song Lam FC di laga ketiga nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Selain tampil konsisten dan sudah menjadi andalan Song Lam FC sejak musim lalu, Van Khanh ternyata juga mulai dipanggil membela Timnas Vietnam untuk level senior. Terhitung sejak pertama kali dipanggil ke Timnas senior pada 2017 lalu, bek jangkung ini baru tampil sebanyak 2 kali.

Kita lihat saja penampilan Van Khanh dalam mematikan pergerakan Marko Simic yang sejauh ini cukup subur memimpin lini serang Persija Jakarta. Simic memang sedang ramai dibicarakan usai penampilan pertamanya di Piala AFC 2018 diwarnai dengan hattrick ke gawang Tampines Rovers, Rabu (28/02/18) kemarin.

Berikut sedikit cuplikan penampilan Hoang Van Khanh bersama Song Lam FC.

517