Liga Italia

Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia

Minggu, 4 Maret 2018 18:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Kabar duka menghampiri klub Serie A Italia, Fiorentina. Pasalnya, tim berjulukan La Viola tersebut harus kehilangan sosok sang kapten, Davide Astori. Sang pemain harus menghembuskan nafas terakhirnya pada usia ke-31.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Fiorentina melalui akun media sosial resminya. Mantan pemain AC Milan tersebut ditemukan tewas di hotel La di Moret pada Minggu waktu setempat.

Astori sudah tak sadarkan diri menjelang laga kontra Udinese pada Minggu ini. Namun akibat insiden ini, pertandingan yang mempertemukan Fiorentina kontra Udinese pun dikabarkan akan ditunda.

“Fiorentina sangat terguncang dan terpaksa mengumumkan bahwa kapten mereka Davide Astori telah meninggal dunia. Untuk situasi yang mengerikan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami memohon kepekaan media," bunyi pernyataan klub.

Astori sendiri telah menghabiskan 14 pertandingan bersama Timnas Italia sepanjang karier profesionalnya. Dalam kurun waktu lima tahun bersama Gli Azzurri, Astori mampu menyarangkan satu gol.

Catatan tersebut pun terbilang sangat bagus, mengingat dirinya hanya seorang pemain bertahan. Namun Davide Astori jarang mendapatkan tempat di lini pertahanan Italia, karena kalah bersaing dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

1.6K