Liga Indonesia

Arema FC Tak Kecewa Meski Gagal Juara di Piala Gubernur Kaltim

Senin, 5 Maret 2018 10:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC

Ambisi Arema FC meneruskan tradisi meraih gelar juara di pramusim tahun ini harus pupus. Tim berlogo kepala Singa itu gagal mempertahankan predikat juara pramusim pasca dikalahkan Sriwijaya FC di partai puncak Piala Gubernur Kaltim 2018, pada Minggu (04/03/18).

Maka dari itu, Joko Susilo menekankan kepada publik sepakbola di Malang Raya agar tidak kecewa berat terhadap hasil ini. Karena, ada rencana lebih besar yang sudah dilakukan, yaitu memantapkan kesolidan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

"Dari awal (juara PGK) memang bukan tujuan kami. Tapi, bagaimana tim ini dibangun dan semakin matang," papar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Paling penting adalah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim, sebagai modal untuk turun ke kompetisi nanti," tambahnya.

Dalam laga final semalam, Arema FC juga tidak bermain buruk. Terbukti, dua gol bisa mereka lesatkan meski akhirnya kalah dengan skor 2-3 setelah dua kali tertinggal lebih dulu.

© Instagram/@aremafcofficial
Para pemain Arema FC tertunduk lesu karena gagal juara di PGK. Copyright: Instagram/@aremafcofficialPara pemain Arema FC tertunduk lesu karena gagal juara di PGK.

Hal itu membuktikan, bahwa Dendi Santoso dkk sudah lebih kuat secara mental dengan menjaga performa tetap stabil untuk mengejar gol. Meski mereka juga menyandang beban cukup berat, di tengah kondisi fisik yang tak prima.

"Dan kita sudah melihat progres tim yang terjadi hingga hari ini (kemarin)," sambung arsitek dengan lisensi A AFC tersebut.

Kendati demikian, Joko Susilo tetap memberi apresiasi kepada Aremania yang juga membuktikan militansi dengan terus mendukung Arema FC.

"Hasil memang kurang menggembirakan. Kami juga paham, mereka (Aremania) sudah jauh-jauh datang kesini mendukung kami," pungkasnya.