Liga Indonesia

Juara Piala Gubernur Kaltim, Pemain Sriwijaya Bakal Diarak Keliling Palembang

Senin, 5 Maret 2018 23:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Potret Sriwijaya FC juara Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Arema FC.

Sejarah baru diukir Sriwijaya FC (SFC) di awal musim 2018. Meski cuma meraih gelar juara  turnamen pramusim,  tapi itu semakin melengkapi lemari trofi yang sudah diraih oleh Laskar Wong Kito.

Pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) jilid satu tahun 2016 lalu,  langkah SFC terhenti di semifinal oleh Arema FC.  Seolah membalas rasa sakit hati, berhadapan dengan lawan yang sama di partai final PGK 2018, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan mampu menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini seolah menghilangkan dahaga para fans yang telah lama menantikan momentum bersejarah ini. Pasalnya,  sudah lama SFC tak melenggang diatas podium sebagai juara.

© Muhammad Effendi./INDOSPORT
Keceriaan para pemain dan official Sriwijaya FC setelah menjuarai Piala gubernur Kaltim 2018. Copyright: Muhammad Effendi./INDOSPORTKeceriaan para pemain dan official Sriwijaya FC setelah menjuarai Piala gubernur Kaltim 2018.

Euforia SFC yang menjadi kampiun PGK 2018 sendiri belum berakhir setelah berpesta di lapangan hijau. Nantinya, akan ada pawai perayaan kemenangan yang dibuat oleh manajemen dan trofi PGK juga akan diarak di sekitar Palembang.

Hal ini di nyatakan oleh Manajemen Sriwijaya FC, Ucok Hidayat yang telah mencanangkan akan melakukan arak-arakan serta konvoi bersama skuat SFC sebagai ucapan rasa syukur atas kemenangan tersebut.

"Rencana kita akan buat konvoi atau arak arakan untuk merayakan gelar juara. Untuk waktunya nanti setelah tim tiba di Palembang," ujarnya, Minggu (04/03/18)

Sementara itu Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh fans di Tanah Air yang selalu setia memberikan dukungannya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

"Saya banyak sekali mendapatkan kiriman foto nobar final. Itu merupakan bukti kecintaan  fans kepada SFC. Di sini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih," kata Dodi.

Ia juga menuturkan apresiasi kepada semua skuat atas torehan terbaik di laga pramusim. Ia berharap prestasi tersebut dijaga hingga target kompetisi sesungguhnya.

"Ini juga berkat kerja keras semua pihak baik manajer, pemain dan pelatih. Sekali lagi saya ucapkan alhamdulilah luar biasa," ucap putra orang nomor satu di Sumsel ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%