Liga Indonesia

Juara Piala Gubernur Kaltim, RD Akui Sriwijaya FC Dibantu 'Sosok' Tak Kasat Mata

Senin, 5 Maret 2018 11:49 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Kegembiraan skuat Sriwijaya FC usai juara PGK. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Kegembiraan skuat Sriwijaya FC usai juara PGK.

Sriwijaya FC sukses menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2018, usai menaklukkan Arema FC di partai puncak dengan skor 3-2 pada Minggu (04/03/18) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Palaran, Samarinda, Laskar Wong Kito sebetulnya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Arema FC. Namun, semangat juang Hamka Hamzah cs yang tak ingin menyerah, membuat laga akhrinya berhasil mereka menangkan.

Melihat timnya mampu melakukan comeback gemilang, pelatih Rahmad Darmawan pun menyebut hal tersebut bisa dilakukan karena bantuan sang maha pencipta.

"Begitupun saat gol ketiga, saat kita tertinggal 3-2 dan waktu tinggal satu menit lagi. Tiba-tiba kita dapat tendangan bebas dan gol. Saya tidak melakukan apa-apa, itu karena bantuan Tuhan," kata RD, Senin (05/03/18).

Ini adalah laga comeback kedua yang diperoleh Sriwijaya FC di ajang PGK ini. Sebelumnya, mereka juga melakukannya di babak semifinal, saat melawan Borneo FC, yang memaksa laga harus diakhir dengan babak penalti.

Atas kemenangan ini, Sriwijaya FC berhak membawa pulang uang hadiah sebesar Rp1 miliar. Gelar SFC terasa lengkap, setelah dua pemainnya yakni Alberto Goncalvez dan Makan Konate berhasil menyabet gelar individu.

Mantan penyerang Persipura itu menjadi top skor dan berhak membawa pulang uang hadiah sebesar Rp100 juta. Sedangkan Konate, dianugerahi pemain terbaik dan berhak membawa pulang uang hadiah sebesar Rp150 juta.