Liga Indonesia

Madura United Permalukan Klub Kasta Tertinggi Singapura

Senin, 5 Maret 2018 09:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Madura United melambaikan tangan kepada suporter. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Madura United melambaikan tangan kepada suporter.

Madura United baru saja selesai menjalani laga uji coba internasional melawan klub kasta tertinggi Liga Singapura, Hougang United pada Minggu (04/03/18) kemarin di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Hougang United berhasil ditekuk habis oleh skuat asuhan pelatih anyar Milomir Sislija tersebut. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0. Pertahanan Madura United sendiri menjadi bagian tersulit yang memang dihadapi oleh klub Singapura tersebut.

Laga babak pertama dibuka dengan gol yang berhasil dilesakkan oleh Nuriddin Davronov dari umpan yang diberikan oleh pemain naturalisasi mereka, Greg Nwokolo. Keduanya mengakhiri laga babak pertama dengan keunggulan Madura United, 

Pada babak kedua, salah satu pemain seleksi Madura United, Lamjed Chehoudi berhasil menjebol penjagaan gawang dari kiper Hougang United lewat umpan yang dikirimkan oleh OK John di masa injury time. 

Kemenangan pun berhasil diraih oleh Madura United atas Hougang United. Raihan ini menjadi bukti bahwa catatan buruk dari sederet kekalahan yang mereka hadapi di laga-laga sebelumnya, seperti Piala Presiden 2018 dan juga Piala Gubernur Kaltim 2018, mampu mereka patahkan. 

Di sisi lain, pelatih Madura United sebelumnya, Gomes de Oliviera memutuskan untuk mundur dari tampuk jabatannya sebagai pelatih utama, sebelum akhirnya digantikan oleh mantan pelatih Persiba Balikpapan asal Bosnia, Milomir Sislija.