Liga Indonesia

Profil Tim Peserta Liga 1 2018: Perseru Serui

Senin, 5 Maret 2018 17:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui.

Kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2018 sebentar lagi akan segera bergulir, pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Tim-tim peserta pun sudah mulai berbenah, dan mempersiapkan diri demi bisa berprestasi lebih baik dari musim sebelumnya, salah satunya adalah Perseru Serui.

Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu tampil kurang memuaskan pada musim lalu, dengan menempati klasemen akhir di urutan ke-15, satu strip di bawah jurang degradasi.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

Tak ingin selalu jadi bulan-bulanan dari tim-tim lain, Perseru pun kian serius mematangkan skuatnya dengan mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Ata Geldiyev, dan mempertahankan penyerang andalannya yakni Silivio Escobar.

Selain itu, Perseru juga akan dilatih oleh pelatih baru yaitu Alexander Saununu menggantikan Agus Yuwono yang memilih menggundurkan diri meski sempat diperpanjang kontraknya, dan menyelamatkan Perseru dari ancaman degradrasi.

Tentunya, hal ini sangat berpengaruh untuk persiapan tim. Sebab, para pemain harus kembali beradaptasi dengan taktik dan gaya bermain pelatih baru, yang belum tentu bisa langsung nyetel dengan para pemain.

Terbukti, dari dua laga sisa Piala Presiden 2018 lalu melawan Persebaya dan PS TNI Lukas Mandowen cs harus takluk masing-masing dengan skor 0-2, dan 2-4.

© Internet
Perseru Serui. Copyright: InternetPerseru Serui.

Kendati demikian, Perseru bisa saja menjadi kuda hitam di Liga 1 2018 nanti. Apalagi, ketika mereka bermain di kandang yang selalu menjadi keunggulannya, untuk mengalahkan tim-tim besar.

Lantas, sejauh mana geliat Perseru dalam bursa transfer? Dan siapa pemain yang akan bersinar bersama Perseru di Liga 1 2018 nanti? Serta taktik seperti apa yang kira-kira meraka pakai? Berikut penjabaran profil singkat Perseru Serui untuk pembaca setia INDOSPORT:

332